Motivasi Masyarakat, Wagub Kunjungi Dapur Umum dan Posko Pengungsian Banjir Sintang

Motivasi Masyarakat, Wagub Kunjungi Dapur Umum dan Posko Pengungsian Banjir Sintang

KalbarOnline, Sintang – Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan mengunjungi dua titik dapur umum dan posko banjir di Kabupaten Sintang yang berlokasi di Kodim 1205 Sintang dan Dinas Sosial Kabupaten Sintang, Jumat, 29 Oktober 2021.

Kunjungannya itu dalam rangka memberikan motivasi sekaligus memastikan kebutuhan masyarakat terdampak banjir terpenuhi, mulai dari makanan dan keperluan lainnya.

Dapur umum yang berlokasi di Kodim 1205 Sintang, kata Wagub, mampu menyiapkan makanan siap saji sebanyak 600 porsi setiap harinya. Sedangkan dapur umum Dinas Sosial Kabupaten Sintang yang bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat mampu menyiapkan makanan siap saji sebanyak 1.000 porsi.

Baca Juga :  Sebut Produsen Minyak Goreng Rakus, Sutarmidji: Produsen Harus Dipaksa Tunduk Pada Pemerintah

Dapur umum untuk masyarakat yang terdampak banjir telah dipersiapkan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Pemerintah Kabupaten Sintang, kelurahan dan swadaya masyarakat, dengan bantuan Kodim 1205 Sintang dan Polres Sintang.

Wagub Kalbar meminta agar para korban banjir yang berada di pengungsian untuk tabah dan bersabar serta tetap menjaga protokol kesehatan, terutama melindungi diri dari Covid-19 dengan mengikuti vaksinasi agar terbentuk herd immunity.

Baca Juga :  Hadiri HUT Desa Merarai Dua, Bupati Ingatkan Kembali Empat Pesan Presiden Jokowi

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, saya mengucapkan turut prihatin atas kondisi yang terjadi saat ini, terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sintang yang telah berupaya semaksimal mungkin menanggulangi banjir yang terjadi tahun ini. Kami mendoakan Kabupaten Sintang selalu dalam lindungan Allah,” katanya.

Turut hadir Plh Bupati Sintang Yosepha Hasnah beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Sintang.

 

Comment