GOW Kapuas Hulu Serahkan Bantuan Tanaman dan Tempat Sampah ke Sekolah

GOW Kapuas Hulu Serahkan Bantuan Tanaman dan Tempat Sampah ke Sekolah

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kapuas Hulu melakukan aksi nyata dalam upaya menyadarkan generasi muda untuk mencintai lingkungan. Hal ini selaras dengan kondisi Kabupaten Kapuas Hulu yang merupakan daerah konservasi.

Ketua GOW Kapuas Hulu Ny. Via Octaria Wahyudi Hidayat menyerahkan bantuan ke beberapa sekolah di Kecamatan Putussibau Utara dan Putussibau Selatan. Bantuan tersebut berupa tanaman dan tempat sampah.

Baca Juga :  Kakankemenag Kapuas Hulu Tegaskan Kerukunan Umat Beragama

“Bantuan ini merupakan program bidang lingkungan hidup dan pariwisata di GOW Kapuas Hulu,” ujarnya, Kamis, 28 Oktober 2021.

Istri Wakil Bupati Kapuas Hulu ini mengatakan, bantuan yang diserahkan langsung oleh dirinya adalah tempat sampah, tanaman hias dan tanaman produktif. Bantuan diserahkan ke tiga sekolah yakni SD 24 Sungai Uluk, Kecamatan Putussibau Selatan juga SD 009 Sibau Hulu dan SD 005 Mupa di Kecamatan Putussibau Utara.

Baca Juga :  Sekda Kapuas Hulu Hadiri dan Buka Festival Budaya Adat Dayak Kantuk 

“Kami berharap dengan bantuan ini dapat mengajarkan kepada para pelajar untuk lebih mencintai lingkungan, lingkungan yang bersih juga memberikan suasana belajar yang baik bagi anak-anak,” katanya.

Via Octaria juga mengajak masyarakat Kapuas Hulu untuk turut melestarikan lingkungan hidup. Ini penting agar generasi selanjutnya tetap menikmati kehidupan yang asri di Kapuas Hulu.

“Kelestarian lingkungan hidup akan memberi kita tempat yang nyaman,” katanya.

Comment