Sekda Harap Satpol PP Jadi Kebanggan Pemkab Ketapang

Sekda Harap Satpol PP Jadi Kebanggan Pemkab Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagai penegak Peraturan Daerah (Perda).

Hal itu ia sampaikan saat memimpin dan memberikan arahan serta motivasi pada apel pagi yang di gelar Satpol PP yang dilaksanakan di halaman Markas Komando Satol PP Ketapang, Senin (25/10/2021).

“Kegiatan ini nanti secara rutin akan saya laksanakan, tidak hanya Pol PP tapi juga perangkat daerah lain khususnya yang terkait pelayanan,” katanya.

Baca Juga :  Sekda Berikan Selamat kepada Samuel, Anggota DPRD Ketapang PAW dari Gerindra

Selain itu, ia juga melakukan pengecekan terhadap kesiapan anggota Satpol PP dalam melaksanakan fungsi sebagai penyelenggara ketertiban umum serta pembela masyarakat.

“Selain apel pagi disini Saya juga ingin mengecek kondisi kantor, sarana dan prasarana agar mereka bisa bekerja dengan baik,” ucapnya.

Lebih lanjut, dirinya juga ingin meningkatkan kinerja Satol PP Ketapang agar menjadi kebanggaan Pemerintah Kabupaten Ketapang sehingga terwujudnya pemerintahan yang berwibawa.

Baca Juga :  Dalam Sehari Jumlah Hotspot di Ketapang Meningkat Jadi 1.019

“Jadi Pol PP Ketapang ini harus berwibawa salah satunya melalui kinerja Kasat Pol PP dan jajaran,” katanya.

Sementara Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Ketapang Muslimin mengucapkan terima kasih kepada Sekda Ketapang yang telah hadir memberikan motivasi dalam apel pagi Satpol PP Ketapang.

“Dukungan ini sebenarnya yang kami perlukan agar anggota kami termotivasi serta menambah energi mereka untuk bekerja lebih baik lagi,” katanya. (Adi LC)

Comment