Wabup Farhan ke PMII Ketapang: Pegang Teguh Nilai Keislaman dan Pancasila

Wabup Farhan ke PMII Ketapang: Pegang Teguh Nilai Keislaman dan Pancasila

KalbarOnline, Ketapang – Kader PMII harus menjunjung tinggi nilai-nilai moral dan idealisme, menuntut berkembangnya staff kreatif, keterbukaan dalam sikap serta pembinaan rasa tanggung jawab.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Ketapang Farhan saat membuka seminar kemahasiswaan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Politeknik Negeri Ketapang, Sabtu, 23 Oktober 2021.

Farhan mengatakan, dengan independensinya PMII tidak terikat dalam sikap dan tindakan kepada siapapun dan hanya komitmen dengan perjuangan nasional yang berlandaskan Pancasila.

Baca Juga :  Babinsa Kodim 1203/Ktp Bagi-bagi Masker

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Ketapang menyambut baik diselenggarakannya seminar kemahasiswaan ini dengan tema representasi aktualisasi kader PMII dalam menghadapi tantangan zaman di era modernisasi,” katanya.

Melalui seminar ini, Farhan berharap kader PMII Kabupaten Ketapang terus kreatif, inovatif, dan adaptif membuka diri dan adaptif terhadap hal-hal yang baru. Namun dikatakannya, PMII harus tetap memegang teguh nilai-nilai keislaman dan pancasila.

Baca Juga :  Coffee Morning bersama KSP CUPS, Sekda Ketapang Ajak Semua Pihak Bersinergi dan Berkolaborasi

“Saya berharap setelah dua tahun masa kepengurusan PMII Komisariat Politeknik Negeri Ketapang, para pengurus serta seluruh anggota terus semangat dalam membangun organisasi, banyak belajar dan berdiskusi dan bangun komunikasi serta kolaborasi, selalu meminta arahan dan petunjuk, terus belajar dan mencari ilmu agar siap menjadi kader calon pemimpin masa depan,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment