Jakarta Internasional Stadium Bakal Jadi Venue Konser BTS

Jakarta Internasional Stadium Bakal Jadi Venue Konser BTS

KalbarOnline.com – Jakarta International Stadium (JIS) siap menjadi venue konser grup boyband asal Korea Selatan, BTS. Saat ini, JIS tengah menuju persiapan soft launching yang rencananya akan dilakukan pada akhir Desember 2021 nanti.

Kedatangan BTS ke Indonesia sendiri belum dapat dipastikan kapan jadwalnya. Namun Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto mengatakan JIS sudah siap menjadi perhelatan konser setelah dilakukannya Grand Launching pada Maret 2022 mendatang.

“Belum confirm, masih perencanaan aktivasi setelah grand launching tahun depan dan tahun-tahun selanjutnya,” katanya seperti dilansir dari detikcom, Jumat (22/10/21).

Baca Juga :  KPK Masih Nunggak 65 Perkara yang Belum Selesai di Periode Tahun Lalu

“Sudah siap untuk konser sebenarnya, namun masih kita bahas rencana aktivasi-aktivasi lainnya dengan beberapa pertimbangan bisnis dan teknis lainnya,” katanya.

Selain itu, kepastian konser tersebut digelar juga jika status pandemi di Indonesia sudah berubah menjadi endemi.

“Baru rencana saja untuk kita undang jika sudah endemi,” tambahnya.

Sebelumnya Widi mengatakan pihaknya sudah berkomunikasi dengan grup idola para ARMY tersebut terkait kesiapan Jakarta Internasional Stadium (JIS) sebagai venue konser.

Widi mengklaim JIS akan dilengkapi dengan sistem audio (sound system) berteknologi canggih yang dapat mendukung gelaran konser berskala besar.

Baca Juga :  Kata Guru Besar Unpad Soal Surat Cerai-Nikah Inggit Garnasih-Soekarno

“Sound system-nya menggunakan echo jadi kalau pun nanti ada BTS, rencana BTS akan manggung juga mungkin di tahun depan, itu nanti menggunakan sound yang bagus,” katanya.

Sebagai informasi, pembangunan JIS ditugaskan kepada PT Jakpro, di mana AD-ART PT Jakpro dapat membangun dan mengelola stadion sebagai salah satu properti kota. Serta memiliki portofolio dalam membangun dan mengelola sarana olahraga skala internasional, yaitu Velodrome dan Equestrian (Asian Games 2018).

JIS dirancang sebagai pusat kegiatan strategis, tidak hanya untuk mengakomodir kegiatan olahraga, tetapi juga kegiatan komersial, edukasi, dan hiburan.

Comment