by

Iwapi Gelar Vaksinasi Massal Sasar 500 Warga Sungai Kunyit

Iwapi Gelar Vaksinasi Massal Sasar 500 Warga Sungai Kunyit

KalbarOnline, Mempawah – Program vaksinasi terus bergulir. Vaksinasi Covid-19 tak hanya digelar oleh pemerintah maupun TNI/Polri, komunitas dan organisasi juga ikut mensukseskan program itu dalam rangka menekan angka penularan Covid-19.

Satu di antaranya yang diinisiasi Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) bekerjasama dengan Polda Kalbar dengan menggelar vaksinasi massal di Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Kamis, 21 Oktober 2021.

Wakil Ketua Umum I Iwapi DPD Kalbar Nanik Sawitri mengatakan, vaksinasi yang digelar Iwapi berkat kolaborasi antara DPD Iwapi Kalbar dengan DPC Kubu Raya, DPC Kabupaten Mempawah serta DPRan Sungai Kunyit.

“Kegiatan ini berkat adanya kolaborasi dan komunikasi antara DPRan Sungai Kunyit dengan DPD Iwapi Kalbar sehingga kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik saat ini,” kata Nanik.

Nanik menjelaskan, pada pelaksanaan vaksin itu pihaknya diberikan kuota sebanyak 500 dosis vaksin pertama dengan jenis Pfizer dan Sinovac.

“Adanya vaksinasi kali ini juga karena Iwapi saat ini memiliki target dalam pemberian vaksinasi kepada masyarakat yang bekerjasama dengan Polda Kalimantan Barat,” katanya.

Ia mengungkapkan, vaksinasi tersebut akan terus berlanjut. Di mana, pada 14 November 2021 mendatang pihaknya akan menyelenggarakan vaksinasi secara serentak.

“Nantinya Iwapi akan melaksanakan secara serentak secara nasional pada tanggal 14 November 2021. Rencananya untuk di Kalimantan Barat dipusatkan di Kubu Raya,” katanya.

Ia berharap, dengan adanya vaksinasi yang terselenggara kali ini di Mempawah bisa terbebas dari Covid-19.

“Harapannya untuk Mempawah khususnya Provinsi Kalbar bisa bebas dari Covid-19 dan bisa masuk level 1. Sehingga aktivitas kita baik ekonomi maupun sosial bisa berjalan aman,” katanya.

Comment

Terbaru