Wabup Wahyudi Sebut Nabi Muhammad Contoh Pribadi Paling Komprehensif

Wabup Wahyudi Sebut Nabi Muhammad Contoh Pribadi Paling Komprehensif

Hadiri Maulid Nabi Muhammad di Kedamin Hulu

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah di Masjid Al-Ikhsan Kedamin Hulu, Kecamatan Putussibau Selatan, Selasa malam, 19 Oktober 2021.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh masyarakat setempat itu mengusung tema “Meneladani akhlak dan meningkatkan cinta kepada Rasulullah SAW yang diamalkan dalam kehidupan sehari–hari”.

Dalam sambutannya Wabup Wahyudi menyampaikan, sebagai umat muslim dirinya menyambut baik terselenggaranya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang menurutnya sebagai sarana mempererat tali silaturahim sesama umat beragama dan Ukhuwah Islamiyah.

Baca Juga :  Polres Kapuas Hulu Pastikan Keamanan Logistik Pemilu di PPK Putussibau Utara dan Putussibau Selatan

Wabup Wahyudi Sebut Nabi Muhammad Contoh Pribadi Paling Komprehensif

“Dengan adanya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita peringati tiap tahun, seharusnya kita mentauladani Rasul, baik itu dari sikap, perilaku maupun budi pekerti-Nya yang penuh dengan keimanan dan ketakwaan,” katanya.

“Kemudian menjalankan sunah-Nya di kehidupan kita sehari-hari serta perlu diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, jika kita ingin mencari contoh kehidupan dan pribadi yang komprehensif serta yang paling baik sebagai Uswatun Hasanah itu adalah Nabi Muhammad,” katanya.

Wabup Wahyudi Sebut Nabi Muhammad Contoh Pribadi Paling Komprehensif

Wabup Wahyudi turut berpesan kepada masyarakat untuk terus meningkatkan kebersamaan, kerukunan, serta persatuan dan kesatuan antar sesama warga masyarakat Kapuas Hulu.

Baca Juga :  Bupati Fransiskus Diaan Tegaskan Kapuas Hulu Akan Tetapkan Siaga Darurat Asap

“Mari kita tingkatkan kebersamaan, kerukunan, serta persatuan dan kesatuan antar sesama warga masyarakat Kapuas Hulu, karena itu merupakan satu kekuatan yang besar dalam menghadapi dinamika masyarakat untuk bangkit, membina dan mereformasi sikap mental umat beragama, sesuai dengan nilai-nilai dan ajaran agama Islam, serta dengan peringatan Maulid Nabi kali ini mampu memotivasi diri kita untuk memperbaiki pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat,” katanya.

Wabup Wahyudi tampak hadir bersama rombongan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dan sejumlah pejabat daerah lainnya.

Comment