Sutarmidji Pastikan Pemprov Siap Bersinergi dengan ISMI Kalbar

Sutarmidji Pastikan Pemprov Siap Bersinergi dengan ISMI Kalbar

Sambut Baik Terbentuknya ISMI Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Kepengurusan Majelis Pengurus Wilayah (MPW) Ikatan Saudagar Muslim se-Indonesia (ISMI) Kalimantan Barat periode 2021-2026 resmi dilantik oleh Sekjen MPP ISMI Juliana Wahid di Hotel Mercure Pontianak. Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menyambut baik hadirnya organisasi yang dipimpin oleh Sukiryanto tersebut.

“Saya sangat menyambut baik hadirnya ISMI di Kalimantan Barat. Sukses untuk Pak Sukir,” kata Sutarmidji saat diwawancarai awak media seusai menghadiri pelantikan pengurus MPW ISMI Kalbar, Rabu (20/10/2021).

Sutarmidji pun meyakini Sukiryanto mampu membawa kemajuan bagi ISMI Kalbar. Ia juga berkomitmen untuk bersinergi dengan ISMI, terutama dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

Baca Juga :  PJ Gubernur Harisson Apresiasi Keterlibatan PMI Dalam Hal Kemanusiaan

“Saya yakin beliau (Sukiryanto) bisa memajukan ISMI Kalbar. Insyallah karena sinergi itu penting. Pemprov akan berupaya menampung dan melakukan sinergi dengan seluruh komponen yang ada di masyarakat, termasuk ISMI. Kita berkepentingan karena kalau pengusaha bisa maju, maka perekonomian akan tumbuh,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, mantan Wali Kota Pontianak ini juga berpesan kepada para pengusaha yang tergabung di ISMI untuk selalu menaati aturan saat menjalankan usaha. Sebab menurutnya, salah satu penentu maju atau tidaknya suatu usaha ialah kepatuhan pelakunya terhadap aturan.

Baca Juga :  16 Tim Berebut Masuk 8 Besar Turnamen Mobile Piala Gubernur Kalbar, Ini Daftarnya 

“Saya ingatkan dalam menjalankan usaha, taati aturan. Kemudian, urusan perizinan kalau memang tidak perlu bayar jangan dibayar. Kalau tidak melanggar aturan insyaallah usahanya akan maju. Tapi kalau melanggar aturan, mungkin saja maju tapi sebentar saja,” pungkasnya.

Prosesi pelantikan tersebut juga diselingi dengan peluncuran program unggulan MPW ISMI Kalbar antara lain pencanangan kawasan istana buah bestari, pembangunan perumahan subsidi di wilayah perbatasan, serta budidaya tambak ikan nila dan ikan semah. Pelantikan juga dirangkaikan dengan penandatanganan kerja sama tentang pembelian sejumlah mesin usaha antara ISMI Kalbar dengan PT Pachira Group dan PT Duta Permata Media.

Comment