by

Realme GT Neo, Ponsel Gaming Harga Murah dengan Spesifikasi Juara

Realme GT Neo, Ponsel Gaming Harga Murah dengan Spesifikasi Juara

Ada banyak sekali alasan mengapa seseorang memutuskan untuk membeli ponsel baru. Ada yang membeli karena ponsel lama sudah mengalami rusak dan ada juga yang sengaja membeli karena akan dimanfaatkan untuk bermain game.

Apabila Anda ingin membeli ponsel untuk bermain game atau melakukan aktivitas berat lain seperti fotografi dan bekerja, ponsel Realme GT Neo adalah salah satu yang bisa direkomendasikan. Apalagi ponsel ini sudah mulai mendapatkan kepercayaan publik karena spesifikasi yang ditawarkan cukup sempurna.

Selain itu, secara harga ponsel ini juga tidak terlalu tinggi karena memiliki target pasar kelas menengah ke bawah. Supaya Anda lebih yakin dengan Realme GT Neo, tidak ada salahnya untuk menyimak beberapa spesifikasi terbaiknya dan harga di bawah ini.

  1. Jeroan yang Dipakai

Spesifikasi pertama yang harus diperhatikan dengan baik apabila memutuskan untuk membeli Realme GT Neo adalah dengan mengetahui jeroannya. Ponsel ini sudah dibekali dengan chipset dan juga kartu grafis yang cukup baik.

Chipset yang digunakan sudah menggunakan MediaTek MT6893 Dimensity 1200 5G (6 nm). Dengan spesifikasi ini ponsel sudah mampu untuk melakukan aktivitas yang cukup tinggi seperti dipakai untuk bermain game dan juga fotografi.

Sementara itu untuk kartu grafis ada juga yang digunakan berturut-turut, Mali-G77 MC9 dan Octa-core. Jadi, sangat mendukung kinerja dari desain yang sudah disematkan.

  1. RAM dan Internal

Ponsel ini memiliki RAM dengan ukuran 6 GB untuk yang paling rendah dan yang paling tinggi adalah 12 GB. RAM yang cukup besar ini sangat cocok untuk bermain berbagai jenis game khususnya yang memiliki ukuran besar serta grafiknya HD.

Selain itu, untuk menunjang penyimpanan berbagai jenis data yang dimiliki oleh game. Anda akan mendapatkan memori internal dengan ukuran 128 GB hingga yang paling besar adalah 256 GB. Sayangnya, ponsel ini tidak dibekali dengan memori eksternal nomor sudah habis tidak bisa ditambah lagi.

  1. Kamera Depan dan Belakang

Banyak yang mengatakan jika ponsel yang digunakan untuk gaming tidak akan memiliki kamera yang mumpuni. Tetapi ponsel ini masih memiliki kamera yang terbilang baik dan bisa melakukan perekaman video dengan sempurna.

Setidaknya kamera utama yang digunakan memiliki resolusi berturut-turut 64 MP, 8 MP, dan 2 MP. Kamera ini mampu mengambil video dengan resolusi hingga 4K. Sementara itu untuk kamera depan memiliki resolusi 16 MP.

  1. Baterai dan Fast Charging

Sebagai salah satu ponsel yang digunakan untuk bermain, baterai yang digunakan mungkin terlihat sangat kecil dayanya. Apalagi Realme hanya menyematkan daya sekitar 4.500 mAh. Padahal ponsel kelas menengah lainnya sudah berada di angka 5.000 mAH.

Ternyata meski memiliki daya yang terlihat lebih, kemampuan untuk menghemat energi dan memaksimalkannya untuk berbagai aplikasi bisa berjalan dengan baik. Jadi tidak perlu khawatir jika daya ponsel mudah terkuras hingga habis.

  1. Layar dan Desain

Ada dua jenis orang apabila disuruh memberikan komentar terkait dengan desain yang dimiliki oleh ponsel Realme GT Neo. Ada orang yang tidak menyukainya dan juga tidak sedikit yang menganggap jika desain dari ponsel ini berbeda dengan yang lain dan terlihat eksklusif.

Sebagian besar bodi terbuat dari plastik. Tetapi bagian depannya adalah kaca dengan kualitas perlindungan yang cukup tinggi. Apalagi ponsel ini sudah menggunakan layar berupa super AMOLED yang mampu menampilkan gambar dan warna dengan sempurna.

Untuk dimensi dari ponsel, Realme GT Neo ini memiliki ukuran 158.5 x 73.3 x 8.4 mm. Sementara itu untuk beratnya tidak terlalu tinggi yaitu sekitar 179 gram saja. Jadi ponsel sangat nyaman saat digenggam dan tidak akan membuat tangan mudah lelah.

  1. Sensor dan Keamanan

Bagian sensor dan keamanan dari ponsel ini bisa dibilang cukup lengkap. Setidaknya berbagai sensor yang dibutuhkan untuk berbagai aktivitas seperti bermain game hingga menjalankan beberapa aplikasi yang membutuhkan GPS bisa berjalan dengan baik. Bahkan sudah ada NFC untuk melakukan pembayaran.

Sistem keamanan juga sudah menggunakan fingerprint dan juga biometrik. Jadi, akan sangat sulit apabila orang lain ingin masuk ke ponsel dan mereka tidak terdaftar sebagai salah satu user-nya.

  1. Harga di Pasaran

Terakhir dan tidak kalah penting selain dari spesifikasi yang ditawarkan oleh ponsel Realme GT Neo adalah dengan mengetahui harga pasarannya. Ponsel ini memiliki harga yang terbilang tidak terlalu tinggi sehingga cocok untuk semua kalangan.

Setidaknya untuk versi atau varian paling rendah, Anda hanya perlu menyiapkan dana sekitar Rp 4,5 juta. Dengan harga yang cukup terjangkau ini Anda bisa mendapatkan berbagai fitur menarik dan memaksimalkannya sesuai dengan kebutuhan.

Ponsel dengan spesifikasi cukup tinggi dan harga yang cenderung miring memang sedikit sulit untuk ditemukan. Tetapi jika Anda tidak masalah dengan ponsel keluaran baru seperti Realme GT Neo, Tidak ada salahnya untuk dipertimbangkan. Apalagi ponsel ini juga bisa dibeli dengan mudah di Blibli.

Beberapa orang mungkin akan sedikit meragukan merek yang memang tidak terlalu terkenal. Tetapi di kalangan para pencinta ponsel gaming merek ini sebenarnya sudah dianggap baik dan mulai naik daun. Jadi tidak ada salahnya untuk mencoba karena spesifikasinya sudah cukup mumpuni.

Apabila tertarik ingin membeli ponsel ini, tidak ada salahnya juga Anda membaca beberapa ulasan pengguna. Jadi, bisa semakin yakin untuk membeli karena sudah mengetahui apa saja kelebihan dan juga kekurangan yang bisa diantisipasi.

Comment

Terbaru