by

Sekda Sekadau Buka Maulid Nabi MTAMT di Belitang Hilir

Sekda Sekadau Buka Maulid Nabi MTAMT di Belitang Hilir

Tegaskan Komitmen Pemkab Sekadau Dukung Kegiatan Keagamaan

KalbarOnline, Sekadau – Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau Mohammad Isa menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H yang dilaksanakan oleh Majelis Taklim Albarzanji Maulid Tradisional (MTAMT) Kabupaten Sekadau di Masjid As-Shoddiqin Sungai Ayak Satu, Kecamatan Belitang Hilir, Selasa, 19 Oktober 2021.

Maulid tradisional yang mengusung tema ‘Saling Bebagi di Masa Pandemi’. Tema tersebut merupakan wujud sikap meneladani Nabi Muhammad SAW dan para sahabat yang selalu bersikap welas asih dan senantiasa menolong siapapun yang membutuhkan. Dengan tema tersebut diharapkan umat muslim Sekadau mengisi Maulid Nabi dengan saling menolong sesama masyarakat Bumi Lawang Kuari.

Sekda Mohammad Isa yang hadir mewakili Bupati Sekadau menegaskan bahwa, Pemerintah Kabupaten Sekadau mengatakan sangat mendukung kegiatan keagamaan seperti Maulid Tradisional ini. Menurutnya kegiatan ini sangat positif dalam rangka menjalin silaturahim dan memperkuat Ukhuwah Islamiyah.

“Yang jelas Pemerintah Kabupaten Sekadau sangat mendukung kegiatan MTAMT ini,” katanya.

Dalam kesempatan itu pula, dia mengingatkan pengurus MTAMT yang akan melaksanakan Maulid tradisional keliling dari desa ke desa di Sekadau untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

Sementara Anggota DPRD Provinsi Kalbar Muhammad yang turut hadir memberikan apresiasinya atas terselenggaranya perayaan Maulid Nabi Muhammad yang digelar MTAMT Sekadau.

“Ini merupakan kegiatan yang penting untuk dilestarikan, untuk itu didukung penuh semua pihak termasuk pemerintah daerah sangat diharapkannya,” katanya.

Senada dengan Sekda, Muhammad juga berpesan agar para jamaah MTAMT selalu mematuhi protokol kesehatan selama menjalan kegiatannya yang akan berkeliling melaksanakan maulid tradisional selama empat bulan.

Dalam kegiatan itu turut dilakukan penyerahan sembako berupa beras dari Desa Semabi oleh Komunitas Lawang Kuari Sedekah (Lawas) untuk warga Desa Sungai Ayak Satu yang kurang mampu.

“Insya Allah Lawas selalu berbagi,” kata Abo Dodi, anggota Komunitas Lawas.

Turut hadir Anggota DPRD Sekadau Yodi, Camat Sekadau Hilir Haji Safi’i Yanto, Camat Belitang Hilir Sekresno Benyamin, Kades Sungai Ayak Satu Solihin, Ketua Masjid As-Shoddiqin, Danramil dan Kapolsek Belitang Hilir, Generasi Muda Islam setempat dan para jamaah MTAMT dari berbagai daerah di Sekadau.

Comment

Terbaru