Kasus Covid-19 Turun, Edi Kamtono: Aktivitas Berangsur Pulih dan Ekonomi Tumbuh Kembali

Kasus Covid-19 Turun, Edi Kamtono: Aktivitas Berangsur Pulih dan Ekonomi Tumbuh Kembali

KalbarOnline, Pontianak – Setelah melewati masa-masa sulit terutama pada saat puncak pandemi Covid-19 di bulan Juni dan Juli 2021 lalu, kini saatnya mulai pemulihan terhadap berbagai aktivitas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengatakan, hingga saat ini kasus Covid-19 di Kota Pontianak semakin menurun. Untuk itu, ia berharap seluruh aktivitas berangsur pulih dan ekonomi tumbuh kembali.

“Sehingga roda perekonomian mulai bergerak kembali dan berdampak pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” ujarnya usai menjadi narasumber dalam dialog bertemakan ‘Pontianak Tangguh, Ekonomi Tumbuh’ di Halaman Kantor Wali Kota Pontianak, Selasa (19/10/2021).

Baca Juga :  Minta ASN Pemprov Kalbar Berinovasi, Gubernur Sutarmidji: Bagian Dari Tingkatkan Daya Saing

Kendati pandemi belum berakhir, Edi berharap aktivitas di Kota Pontianak berjalan lancar dan roda perekonomian tidak lumpuh. Masyarakat juga diharapkan tetap semangat dan tangguh dalam menjalani segala aktivitasnya.

Hal itu menjadi modal dasar untuk lebih cepat lagi dalam melangkah menjadi kota yang lebih maju. Untuk mendukung itu, pihaknya sudah memberikan kelonggaran dan mengizinkan sejumlah aktivitas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Dengan begitu, masyarakat bisa memanfaatkan peluang untuk berusaha dan beraktivitas.

“Kita tetap fokus terhadap pelayanan dasar, kemudian menciptakan ruang-ruang publik agar ramai dikunjungi masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga :  Pj Ketua TP PKK Windy Antar Kepulangan Menparekraf Sandi Uno

Menurut data terkini, kasus Covid-19 di Kota Pontianak mulai menurun. Hal tersebut tergambar dari jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Pontianak sebanyak empat pasien. Tingkat hunian rumah sakit pasien konfirmasi positif Covid-19 jumlahnya juga sudah di bawah lima orang. Sementara capaian vaksinasi di Kota Pontianak sudah 61,4 persen. Dia optimis akhir Oktober 2021 target 70 persen vaksinasi bisa tercapai.

“Kita harapkan kasus Covid-19 tidak bertambah sehingga kita bisa menuju zona hijau,” ucap Edi. (J)

Comment