AM Nasir Minta Kader PPP Sinergi dengan Pemerintah Bangun Kapuas Hulu

AM Nasir Minta Kader PPP Sinergi dengan Pemerintah Bangun Kapuas Hulu

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan Provinsi Kalimantan Barat AM Nasir secara resmi membuka Musyawarah Cabang VIII PPP Kabupaten Kapuas Hulu di Gedung Majelis Adat Budaya Melayu Kapuas Hulu, Selasa, 19 Oktober 2021.

Nasir mengatakan, DPC PPP Kapuas Hulu merupakan pengurus cabang ke-11 yang menggelar Muscab. Di mana, Muscab merupakan pelaksanaan dari Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan hasil dari Musyawarah Wilayah PPP Kalbar maupun hasil Muktamar DPP PPP.

Menurut Bupati Kapuas Hulu periode 2010-2020 ini DPC serta PAC dalam sebuah organisasi adalah mesin politik sekaligus ujung tombak DPW dan DPP. Ketua partai, tegas dia, harus mampu mengubah pola pikir dalam menjalankan roda organisasi.

Baca Juga :  Tujuh Fraksi DPRD Setujui APBD Kapuas Hulu Tahun Anggaran 2018

“Sehingga jangan ada pengurus atau kader PPP yang meloncat menjadi tim sukses ke parpol yang lain,” tegas Nasir.

Kata Nasir, siapapun yang terpilih menjadi Ketua DPC PPP Kabupaten Kapuas Hulu, harus melaksanakan tugas dengan baik dan tepat sasaran dan yang terpenting Ketua partai politik itu harus mampu mengubah pola pikir di dalam organisasi.

“Kalau dulu kita boleh beda pilihan dan perbedaan di pilkada, tetapi sekarang tidak lagi, dan bagaimana kita bersama-sama bersinergi, berkoordinasi serta berkomunikasi untuk membangun Kabupaten Kapuas Hulu ini lebih baik dan lebih maju lagi, karena politik itu identik dengan kekuasaan,” katanya.

Baca Juga :  Wahyudi Hidayat Gelar Silaturahmi Idulfitri di Kediaman Dinas Wakil Bupati

Musyawarah Cabang PPP ini, kata dia, juga untuk persiapan pemilu dan pilkada serentak. Dia pun mengakui bahwa setiap partai politik pasti mengalami pasang surut, untuk itu diperlukan kerja keras dari para kader.

“Siapapun terpilih sebagai Ketua DPC PPP Kabupaten Kapuas Hulu harus mampu membawa kemajuan dan perubahan untuk masyarakat dan Kabupaten Kapuas Hulu,” pungkasnya.

Turut hadir Wakil Bupati Wahyudi Hidayat, Anggota DPD RI Erlinawati, perwakilan Polres Kapuas Hulu, perwakilan Kejaksaan Negeri, Sekretaris DPW PPP Kalbar dan pengurus, Anggota DPRD dari Fraksi PPP Kabupaten Kapuas Hulu, sejumlah ketua partai politik, panitia Muscab VIII PPP Kapuas Hulu, Ketua Sekretaris PAC PPP Kapuas Hulu serta tamu undangan lainnya. (Ishaq)

Comment