Bupati Sis Harap Wisudawan Polnep Kapuas Hulu Jadi Agen Perubahan

Bupati Sis Harap Wisudawan Polnep Kapuas Hulu Jadi Agen Perubahan

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menghadiri wisuda Diploma tiga angkat IV Politeknik Negeri Pontianak Kabupaten Kapuas Hulu tahun akademik 2020/2021 yang dilaksanakan di Gedung Volly Indoor Putussibau, Senin, 18 Oktober 2021.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, kami mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan yang sudah diwisudakan pada hari ini, semoga kedepan bisa mengembangkan ilmu yang diperoleh selama duduk di bangku kuliah,” kata Bupati.

Baca Juga :  Wabup Wahyudi: Masjid Harus Dimakmurkan Dengan Ibadah

Bupati Sis menyampaikan, dunia pendidikan di Kabupaten Kapuas Hulu saat ini sudah mengalami kemajuan dan peningkatan jika dibandingkan dengan kondisi beberapa tahun yang lalu.

Bupati Sis Harap Wisudawan Polnep Kapuas Hulu Jadi Agen Perubahan

“Di Kabupaten Kapuas Hulu sudah berdiri perguruan tinggi negeri yaitu Politeknik yang bentuk pendidikannya adalah vokasi, artinya lulusan dari Politeknik ini tidak diragukan lagi untuk bersaing di dunia kerja karena seluruh mahasiswa sudah dibekali dengan keahlian-keahlian khusus sesuai dengan bidangnya masing-masing,” katanya.

Bupati Sis berharap agar para wisudawan wisudawati dapat menjadi agen perubahan di semua bidang pembangunan dengan ide-ide kreatif dan inovatif.

Baca Juga :  Lima Desa di Batang Lupar Deklarasikan Stop BAB Sembarangan

“Peluang-peluang usaha ekonomi kreatif semestinya menjadi bagian yang memungkinkan dapat dikembangkan oleh lulusan Polnep Kapuas Hulu secara berdayaguna dan berhasil guna,” katanya.

Politisi PDI Perjuangan ini mengingatkan, bahwa kesuksesan dalam dunia kerja sangat ditentukan oleh berbagai faktor.

“Kemampuan akademik/teknik atau hardskill yang dimiliki tidak lagi satu-satunya faktor yang menentukan. Kemampuan tambahan yaitu soft skill harus saling terintegrasi dalam diri wisudawan dan wisudawati,” katanya.

Comment