by

Wali Kota Edi Kamtono Dapat Kejutan Ultah ke-58 dari Jurnalis

Wali Kota Edi Kamtono Dapat Kejutan Ultah ke-58 dari Jurnalis

Edi Kamtono : Saya Terbantu Keberadaan Media Massa

KalbarOnline, Pontianak – Tanggal 17 Oktober 2021 menjadi hari istimewa bagi Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono. Pasalnya, pria kelahiran tahun 1963 ini tepat berusia 58 tahun. Di hari spesial ini, usai meresmikan Pusat Kuliner dan Pasar Tani di Jalan Letkol Sugiyono, Edi mendapat kue ulang tahun dari awak media sebagai ucapan selamat. Kue ulang tahun diterimanya selepas wawancara terkait peresmian pusat kuliner.

“Terima kasih kepada rekan-rekan media yang selama ini sudah banyak membantu kami dalam menyebarkan informasi terkait pembangunan dan kemajuan di Kota Pontianak,” ucapnya, Minggu (17/10/2021).

Diakuinya, dirinya sangat terbantu dengan keberadaan media massa dalam mengkomunikasikan melalui pemberitaan terkait Kota Pontianak kepada masyarakat luas.

“Mudah-mudahan ini akan terus menjadi hubungan dan kolaborasi yang baik untuk kedepannya,” sebutnya.

Tak dipungkirinya, kehadiran media massa, baik cetak maupun elektronik sangat penting untuk membantu kinerja Pemerintah Kota Pontianak. Melalui pemberitaan di media massa pula, persoalan-persoalan yang terjadi di Kota Pontianak bisa segera tertangani.

“Peran media massa tentunya sangat penting di era digital dan keterbukaan informasi saat ini untuk menyampaikan pesan pemerintah kepada masyarakat luas atau sebaliknya,” kata ayah dari tiga anak ini.

Bertepatan hari ulang tahunnya, saat meresmikan Pusat Kuliner dan Pasar Tani, Edi sempat menanyakan kepada yang hadir di sana apakah ada yang berulang tahun pada hari yang sama dengan ulang tahunnya.

“Kalau ada yang berulang tahun hari ini, saya hadiahkan sepeda listrik,” tuturnya sambil menunjuk sepeda listrik yang dipajang di atas panggung oleh salah satu dealer.

Tak berapa lama, ada seorang ibu paruh baya yang menunjuk tangan. Kemudian sang ibu diminta menunjukkan KTP-nya sebagai bukti bahwa benar lahir tanggal 17 Oktober. Setelah diperlihatkan KTP-nya, ibu bernama Nur Hidayah memang benar kelahiran 17 Oktober 1966.

“Ibu saya hadiahkan sepeda listrik ini karena ibu berulang tahun sama dengan tanggal ulang tahun saya,” kata Edi.

Mendapat hadiah sepeda listrik langsung dari Wali Kota, Nur Hidayah (55) menitikkan air mata karena sama sekali tidak menyangka akan mendapat hadiah spesial di hari ulang tahunnya.

“Saya tidak menyangka, tadi saya habis belikan ibu saya sate, terus datang ke sini, mendengar Pak Wali bertanya apakah ada yang ulang tahun hari ini, langsung saya tunjuk tangan,” ceritanya. (J)

Comment

Terbaru