by

Pemkab Ketapang Rencanakan Pembangunan Kawasan Industri di Desa Kuala Tolak dan Tanjung Baik Budi

Pemkab Ketapang Rencanakan Pembangunan Kawasan Industri di Desa Kuala Tolak dan Tanjung Baik Budi

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang Martin Rantan didampingi Wakil Bupati Ketapang Farhan menghadiri audiensi dengan PT. Phoenix Alumina Industri terkait rencana pembangunan kawasan industri di Desa Kuala Tolak dan Desa Tanjung Baik Budi, Kecamatan Matan Hilir Utara, di Pendopo Bupati Ketapang, Jumat, 15 Oktober 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyambut baik rencana pembangunan kawasan industri tersebut. Pemkab Ketapang, kata Bupati, melalui Tim Pertimbangan dan Percepatan Pembangunan Daerah (TP3D) sedang merancang pemekaran Kabupaten Ketapang menjadi beberapa daerah otonom baru.

“Semoga dengan adanya ekspose pada hari ini bisa membuat Kabupaten Ketapang semakin maju dan memberikan kesejahteraan kepada masyarakat,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Bupati Ketapang bahwa untuk memajukan Kabupaten Ketapang memerlukan investasi.

“Tetapi kita juga harus meningkatkan perekonomian dan hari ini, Kabupaten Ketapang kedatangan investor yang akan berinvestasi, semoga ini bisa direalisasikan,” ujarnya.

Dijelaskan Wabub, manfaat besar dari investasi adalah kemajuan daerah. Dengan adanya investasi, maka akan ada penyerapan tenaga kerja sehingga pergerakan ekonomi masyarakat dapat meningkat.

“Bahwa manfaat besar dari investasi adalah untuk kemajuan daerah yaitu bagaimana ketersediaan lapangan pekerjaan dan pergerakan ekonomi masyarakat meningkat,” pungkasnya.

Comment

Terbaru