MABM Diharapkan Jadi Agen Penunjang Perubahan di Ketapang

MABM Diharapkan Jadi Agen Penunjang Perubahan di Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang Martin Rantan menyebut, kekuatan budaya melalui pemberdayaan masyarakat merupakan sumber utama yang penting dalam pembentukan nilai-nilai kemanusiaan.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri Pelantikan Pengurus DPD MABM dan Rapat Kerja MABM Kabupaten Ketapang tahun 2021, di Rumah Melayu Kyai Mangku Negeri, Sabtu, 17 Oktober 2021.

Martin mengatakan, peran lembaga adat seperti Mejelis Adat Budaya Melayu ini sangat dominan dalam tatanan kehidupan masyarakat melayu salah satunya di Kabupaten Ketapang.

Baca Juga :  Monitoring Pilkades, Wabup Farhan: Pilkades Sukses, Masyarakat Antusias, Kerja Panitia Maksimal

“MABM Ketapang sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan diharapkan dapat mendorong bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Ketapang agar dapat mengaktifkan kembali moral sosial yaitu nilai-nilai luhur yang merupakan salah satu amanah Undang-undang nomor 5 tahun 2017 tentang pemajuan budaya,” harapnya.

Orang nomor satu di Ketapang ini juga berharap, MABM Ketapang dapat menjadi salah satu agen perubahan serta berperan aktif dalam menunjang pembangunan di Indonesia khususnya di Kabupaten Ketapang.

Baca Juga :  Wabup Farhan Buka Musrenbang RPJMD Ketapang 2021-2026

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus DPD MABM masa bakti 2021-2026. Semoga dengan dilantiknya saudara-saudara pada malam ini dapat berkomitmen, bertanggung jawab serta amanah menjalankan tugasnya dan membawa organisasi lebih maju dan lebih besar,” katanya.

Selanjutnya Bupati beserta Wakil Bupati, Ketua DPRD, Sekda Ketapang, Dandim 1203/Ketapang, Ketua MABM Ketapang menabuh tar sebagai tanda dibukanya pelantikan pengurus MABM periode 2021-2026 dan rakerda MABM tahun 2021.

Comment