Wagub Ria Norsan Motivasi Kafilah Kalbar di STQ Nasional XXVI Maluku Utara

Wagub Ria Norsan Motivasi Kafilah Kalbar di STQ Nasional XXVI Maluku Utara

KalbarOnline.com – Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan mengunjungi kafilah Kalbar yang mengikuti Seleksi Tilawah Quran dan Hadits (STQH) Nasional XXVI di Sofifi, Maluku Utara, Jumat, 15 Oktober 2021.

Setibanya di Pelabuhan Sofifi, Wagub Ria Norsan langsung bertolak ke penginapan kontingen Kalbar bersama Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Sekda Provinsi Maluku Utara Asrul Gailea, Ketua LPTQ Kalbar Andi Musa, Kakanwil Kemenag Kalbar Syahrul Yadi, serta Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Kalbar Hari Agung Tjahyadi.

“Saya berharap para peserta dapat menampilkan yang terbaik, bisa memperoleh prestasi, dan mengharumkan nama baik Kalbar,” katanya.

Orang nomor dua di Bumi Tanjungpura ini juga berpesan agar kafilah tetap menjaga kesehatan, serta berperilaku sopan selama mengikuti kegiatan.

Baca Juga :  Perusahaan Anggota Gapki Terima Penghargaan dari Gubernur Sutarmidji di HUT ke-64 Pemprov Kalbar

“Untuk para peserta yang akan bertanding, saya berpesan untuk tidak mudah menyerah. Tidak perlu takut bersaing dengan yang lain,” kata Wagub menyemangati.

Wagub juga memastikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat sudah menyiapkan bonus. Tak hanya itu, Ria Norsan juga menjanjikan bonus secara pribadi sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang diraih oleh para kafilah.

Dalam kesempatan itu, Wagub turut mengapresiasi Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kalbar di bawah kepemimpinan Andi Musa yang telah meraih prestasi membanggakan.

“Dulu, Kalbar pernah berada di peringkat terakhir. Alhamdulillah, prestasi Kalbar semakin baik di bawah kepemimpinan Pak Andi Musa,” katanya.

Baca Juga :  Bupati Karol Surati Gubernur Sutarmidji Terkait Kelangkaan Pupuk Subsidi

Bupati Mempawah Erlina turut memotivasi kafilah Kalbar untuk memberikan yang terbaik, sekaligus mendoakan agar peserta dapat mengukir prestasi pada ajang dua tahunan tersebut.

“Berjuanglah semaksimal mungkin dan kami di sini akan mendoakan,” kata Erlina.

Sementara Ketua LPTQ Kalbar Andi Musa mengapresiasi kehadiran Wakil Gubernur yang memberikan dukungan kepada peserta yang akan mengikuti lomba.

Kafilah Kalbar akan turun pada cabang Tilawah anak-anak putra dan putri, dewasa putra dan putri, Hifdzil Quran dari 1, 5, 10, 20, dan 30 juz untuk putra dan putri, Hifdzil Hadits untuk 100 hadits dengan sanad putra dan putri, serta 500 hadits tanpa sanad putra dan putri.

“Pergi mengukir prestasi. Insya Allah, pulang meraih prestasi,” kata Andi Musa. (*)

Comment