by

Seorang Petani di Tumbang Titi Ketapang Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon Jengkol

Seorang Petani di Tumbang Titi Ketapang Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon Jengkol

KalbarOnline, Ketapang – Warga Dusun Punuk, Desa Mehawa, Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang digegerakan dengan penemuan mayat yang tergantung di pohon, Jumat, 15 Oktober 2021.

Mayat yang diketahui berjenis kelamin laki-laki itu pertama kali ditemukan oleh seorang warga setempat saat hendak pergi ke kebun.

Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana melalui Kapolsek Tumbang Titi IPTU Suhud membenarkan peristiwa penemuan mayat yang diduga gantung diri tersebut. Korban bernama Ilus (29) warga setempat yang sehari-hari berprofesi sebagai petani.

“Hasil dari visum luar yang dilakukan tenaga medis dari Puskesmas Kecamatan Tumbang Titi, tidak ditemukan tanda tanda kekerasan di tubuh korban dan disimpukan bahwa korban meninggal karena gantung diri,” katanya, Sabtu, 16 Oktober 2021.

Kapolsek menjelaskan, mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh warga yang hendak beraktivitas di kebun sekitar pukul 06.20 wib.

“Saksi pergi ke kebun miliknya dan melihat seseorang dengan posisi tergantung dengan seutas tali di pohon jengkol dalam posisi tidak bergerak,” ujarnya.

Lebih lanjut, Iptu suhud mengatakan, saksi yang panik kemudian langsung kembali ke rumahnya untuk memberitahu kejadian tersebut kepada suaminya untuk dilaporkan ke polisi.

“Menurut keterangan saksi, korban ini memang sering datang ke kebun miliknya dan malam sebelum kejadian, korban sempat mampir ke rumahnya namun tidak bercerita apa-apa,” katanya.

Saat melakukan oleh TKP di tempat kejadian polisi hanya menemukan barang bukti berupa seutas tali tambang, pakaian dan kartu tanda penduduk (KTP) milik korban.

“Keluarga korban menolak dilakukan visum lebih lanjut dan menerima dengan ikhlas terhadap kejadian ini,” katanya. (Adi LC)

Comment

Terbaru