Wabup Farhan Dukung Pendataan Keluarga 2021 di Ketapang

Wabup Farhan Dukung Pendataan Keluarga 2021 di Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Kabupaten Ketapang Farhan menghadiri sosialisasi hasil pendataan keluarga dan kelompok sasaran bangga kencana bersama mitra tahun 2021 yang berlangsung di Pendopo Bupati Ketapang, Kamis (14/10/2021).

Wabup mengatakan, pendataan keluarga merupakan kegiatan pengumpulan data primer tentang data kependudukan, data keluarga berencana, data pembangunan keluarga dan data anggota keluarga yang dilakukan oleh masyarakat bersama pemerintah melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) secara serentak pada waktu yang telah ditentukan setiap lima tahun sekali melalui kunjungan ke keluarga dari rumah ke rumah.

Baca Juga :  Syamsul Islami Pimpin Rapat Penanganan Ruas Jalan Pelang, Kepuluk dan Batu Tajam

“Dalam rangka mensukseskan kegiatan pendataan keluarga 2021 diperlukan sinergi dari perangkat daerah teknis, camat, lurah/kepala desa dan para kader terlatih yang berasal dari lingkungan RT/RW di mana keluarga tinggal,” katanya.

Lebih lanjut, Farhan berharap dalam pelaksanaan pendataan keluarga 2021 agar dapat diperoleh data mikro yang valid yang tidak hanya bermanfaat bagi BKKBN tetapi juga pihak yang terkait yang membutuhkannya.

“Saya berharap hasil pendataan keluarga 2021 dapat menjadi dasar kebijakan, penyelenggaraan perkembangan kependudukan, pembangunan keluarga, keluarga berencana dan pembangunan lainnya serta dapat digunakan sebagai data pembanding oleh instansi terkait dan mendapat data yang berkualitas serta dapat dipertanggung jawabkan,” tandasnya.

Baca Juga :  Tekan Penyebaran Wabah PMK, Distanakbun Ketapang Lakukan Vaksin Hewan Ternak

Selanjutnya Wakil Bupati Ketapang bersama anggota DPR RI Komisi IX Alifudin dan tamu lainnya meninjau pelaksanaan Vaksinasi yang diselenggarakan BKKBN di Pendopo Bupati Ketapang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPR RI Komisi IX, Pejabat Tinggi Madya BKKBN, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalbar dan jajaran, Staff Dinas Sosial Ketapang, Camat Delta Pawan, tokoh masyarakat, Kader Program Bangga Kencana, undangan dan lainnya.

Comment