by

Midji dan Cornelis Sinergi Wujudkan Kalbar Lebih Maju

Midji dan Cornelis Sinergi Wujudkan Kalbar Lebih Maju

Terima Kunker Reses Cornelis

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menerima kunjungan kerja reses Anggota DPR RI Komisi II Cornelis di ruang kerja Gubernur, Kamis, 14 Oktober 2021. Midji pun menyampaikan beberapa poin pembahasan dalam pertemuannya bersama Cornelis dalam rangka mewujudkan Kalbar yang lebih maju.

“Hari ini saya bertemu Anggota Komisi II DPR RI dan juga Gubernur Kalbar periode 2008-2018, Pak Cornelis dalam rangka reses. Kami berdiskusi panjang lebar yang intinya bagaimana sebagai putra daerah kita bersinergi membangun Kalbar,” kata Sutarmidji.

Pemerintah pusat, kata Midji, jangan melakukan moratorium penerimaan ASN. Sebab, kata Midji, rasio ASN yang aktif dan yang akan memasuki purna tugas cukup tinggi di daerah.

“Salah satu yang kita diskusikan adalah tetap harus ada penerimaan ASN, jangan moratorium terus, karena yang pensiun banyak, sedangkan mereka yang menduduki jabatan di pemerintahan itu butuh proses yang panjang, jadi persiapan tak boleh putus, beda dengan swasta. Selain itu beliau (Cornelis) juga paham bagaimana sulitnya mengurus aset negara, karena sebagian tidak dilengkapi dokumen yang memadai, kami sepakat untuk saling bersinergi,” kata Midji.

Selain itu, Midji menambahkan, bahwa Cornelis berkomitmen menyuarakan kepentingan Kalbar dan akan memberikan informasi-informasi yang berkaitan dengan daerah, demi membangun Provinsi Kalbar lebih maju.

“Jika ada yang butuh disuarakan di parlemen, beliau akan suarakan dan beliau juga akan memberikan informasi yang berkaitan dengan daerah, karena Komisi II membidangi salah satunya pemerintahan dan beliau juga menanyakan tentang penanganan Covid dan saya sampaikan kemajuan vaksinasi dan lain-lain,” katanya.

Comment

Terbaru