Kesadaran Warga Pontianak Untuk Divaksin Kian Meningkat

Kesadaran Warga Pontianak Untuk Divaksin Kian Meningkat

Wawako Bahasan Optimis Capaian Vaksin Akhir Oktober 70 Persen

KalbarOnline, Pontianak – Kesadaran masyarakat untuk mendapat vaksin Covid-19 kian meningkat. Hal itu terlihat dari sentra-sentra vaksinasi yang banyak diserbu masyarakat untuk mendapat vaksin Covid-19. Saban hari berbagai pihak menggelar vaksinasi massal untuk menjangkau masyarakat luas.

Seperti yang digelar Kelurahan Tengah, Dinas Kesehatan Kota Pontianak bekerjasama dengan Polresta Pontianak Kota dan Kodim 1207/BS di Halam Masjid Sirajul Islam Jalan Merdeka Gang Belibis Kelurahan Tengah Kecamatan Pontianak Kota, Kamis (14/10).

Baca Juga :  Kondisi Menag Stabil, Jumat Besok Siap Jalani Swab Lanjutan

“Kalau vaksinasi ini terus berjalan dengan lancar, saya yakin di akhir Oktober ini bisa tercapai 70 persen,” ujar Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Ia mengajak masyarakat yang belum divaksin agar segera mendaftarkan diri untuk divaksin, baik di tempat-tempat vaksinasi massal maupun sentra-sentra vaksinasi di Kota Pontianak. Untuk stok vaksin saat ini dikatakannya tidak ada persoalan. Sebab pasokan suplai vaksin di Kalbar dan Pontianak berjalan lancar.

“Hal ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus gencar memperluas vaksinasi bagi masyarakat,” sebutnya.

Baca Juga :  Joni Isnaini Tak Lagi Ditahan di Mapolda Kalbar

Upaya menggenjot serbuan vaksinasi terus dilakukan bekerjasama dengan lintas sektoral Forkopimda, di tingkat kota dan kecamatan sehingga menuai hasil yang luar biasa. Capaian vaksinasi terakhir tercatat sudah mencapai 58,92 persen atau 278 ribu jiwa untuk vaksin tahap pertama. Sementara vaksin tahap kedua lebih dari 41 persen atau mencapai 196 ribu jiwa yang sudah divaksin dosis kedua.

“Alhamdulillah vaksin yang disiapkan 250 dosis, 200 untuk umum dan 50 untuk ibu hamil,” pungkasnya. (J)

Comment