Jalan Pelang-Pematang Gadung Ditargetkan Rampung Desember 2021

Jalan Pelang-Pematang Gadung Ditargetkan Rampung Desember 2021

KalbarOnline, Ketapang – Pekerjaan pembangunan jalan Pelang Pematang-Gadung Kecamatan Matan Hilir Selatan (MHS) sepanjang 6,5 kilometer kini telah mencapai 27 persen. Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Bina Marga Dinas PUPTR Ketapang Lalu kepada wartawan, Kamis, 14 Oktober 2021.

Kata Lalu, progres pengerjaan jalannya telah mencapai 27 persen dan pihaknya optimis per tanggal 20 Desember 2021 mendatang akan rampung.

“Saat ini progres pengerjaan jalan sudah 27 persen, kami optimis per tanggal 20 Desember nanti sudah rampung 100 persen,” katanya.

Terkait penganggarannya, dijelaskan Lalu, dari Dana Alokasi Khusus (DAK), dengan pagu anggaran Rp19 miliar. Adapun pengerjaannya dijelaskan dia, meliputi timbunan, Lapis Pondasi Agregat kelas A (LPA), Lapis Pondasi Agregat Kelas B (LPB), bahu jalan beton Fc15 dan marka jalan, termasuk juga dua jembatan dan enam unit gorong-gorong. Lalu berharap. Dengan rampungnya pengerjaan jalan Pelang-Pematang Gadung ini, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Baca Juga :  Asisten II Bupati Ketapang Harap Ormas Dapat Beri Manfaat untuk Masyarakat

“Kita berharap jalan ini dapat menghubungkan daerah yang terisolir dan meningkatkan keterbukaan ekonomi. Sehingga perekonomian masyarakat Pelang pematang Gadung kedepan bisa lebih meningkat,” katanya.

Sementara Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Ketapang Achmad Sholeh mengungkapkan bahwa dari hasil monitoring Komisi IV DPRD Kabupaten Ketapang, proyek pekerjaan jalan tersebut sudah cukup baik. Pihaknya berharap seluruh pekerjaan dapat rampung sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Baca Juga :  Buka Gawai Dayak Ketapang VI di Manis Mata, Bupati: Perkaya Kebudayaan Nasional

“Hasil monitoring kali ini cukup memuaskan, pekerjaan sudah mencapai hampir 28 persen. Saya juga menekankan agar pekerjaannya bisa tepat waktu dan penggunaan material halus benar-benar diawasi agar hasilnya maksimal,” kata Achmad Sholeh di sela-sela monitoring lokasi, Kamis siang, 14 Oktober 2021.

Senada dengan Lalu, Sholeh berharap, dengan pembukaan akses Jalan Pelang-Pematang Gadung ini, perekonomian masyarakat untuk desa-desa di sekitar jalan tersebut dapat semakin meningkat. (Adi LC)

Comment