Wabup Wahyudi Minta Camat Pahami Karakter Masyarakat dan Potensi Desa

Wabup Wahyudi Minta Camat Pahami Karakter Masyarakat dan Potensi Desa

Hadiri Sertijab Camat Silat Hilir

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat menghadiri serah terima jabatan Camat Silat Hilir di aula Kantor Camat Silat Hilir, Senin, 11 Oktober 2021.

Dalam arahannya Wabup Wahyudi menyampaikan bahwa mutasi yang dilakukan pemerintah salah satu tujannya adalah penyegaran dan juga bertujuan untuk memperkaya wawasan dan menambah pengalaman kerja bagi PNS itu sendiri.

Baca Juga :  Masjid Silaturrahmi Hilir Kantor Terima Satu Ekor Sapi Kurban dari Bank Kalbar

Ditegaskannya pula, dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi Camat ada empat hal pokok yang harus menjadi fokus perhatian yaitu pemerintahan, pembangunan, pelayanan dan pemberdayaan. Untuk itu kata dia, Camat harus benar benar memahami karakter masyarakat dan juga potensi wilayah desa atau kelurahan yang ada di wilayah kecamatan dengan memaksimalkan koordinasi dan komunikasi dengan berbagai unsur atau elemen masyarakat misalnya lembaga lembaga masyarakat yang ada dan juga mengawasi kinerja aparat Pemerintah Desa atau kelurahan agar tujuan pemerintahan itu sendiri dapat tercapai.

Baca Juga :  Minta Desa Sudah Siapkan Anggaran Untuk Pilkades, Ini Harapan Bupati Nasir

Wabup Wahyudi mengatakan, baik pejabat lama dan pejabat baru adalah sama-sama putra daerah Kabupaten Kapuas Hulu Hebat.

“Sehingga diharapkan masyarakat dapat menerima dan mendukung Camat yang baru dalam pelaksanaan tugasnya dan medukung serta mendoakan pejabat yang lama dalam pelaksanaan tugas di tempat yang baru,” katanya.

Comment