Pegadaian Syariah Serahkan Bantuan Motor Ambulance ke ACT Kalbar

Pegadaian Syariah Serahkan Bantuan Motor Ambulance ke ACT Kalbar

Wawako Bahasan Apresiasi Kepedulian Stakeholder pada Masyarakat

KalbarOnline, Pontianak – Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan menyerahkan bantuan satu unit sepeda motor ambulance dari Pegadaian Syariah kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalimantan Barat (Kalbar) di halaman depan Kantor Wali Kota Pontianak, Senin (11/10/2021).

Kendaraan sepeda motor ambulance yang digunakan untuk pelayanan medis tersebut merupakan bantuan yang dihimpun dari infaq dan sedekah dari nasabah Pegadaian Syariah.

Bahasan mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pegadaian Syariah yang telah menghibahkan bantuan sepeda motor ambulance ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam pelayanan medis ditengah pandemi.

“Hal ini sebagai bentuk kepedulian para stakeholder dalam mensejahterakan masyarakat secara luas,” ujarnya.

Baca Juga :  KPKNL Fasilitasi Pemasaran Produk Lewat Platform Lelang, Edi Kamtono: Gairahkan Semangat UMKM

Ia menilai bantuan sepeda motor ambulance yang diserahkan kepada ACT Kalbar ini sebagai langkah yang tepat dimana saat pandemi ini masyarakat sangat membutuhkan pelayanan kesehatan yang bersifat mobiling.

Penyediaan sepeda motor ambulance ini juga sebagai bentuk sinergitas antara Pegadaian, ACT Kalbar dan Pemerintah Kota Pontianak dalam memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap layanan kesehatan.

“Kami akan terus melakukan sinergitas dan kita bersama-sama membangun untuk kepentingan masyarakat,” ungkap Bahasan.

Pimpinan Pegadaian Syariah Kota Pontianak, Muhammad Ikhlas menjelaskan, ambulance sepeda motor merupakan bantuan wakaf dari nasabah Pegadaian Syariah yang disalurkan kepada ACT.

“Tujuannya untuk membantu warga Kota Pontianak terutama pada daerah terpencil jangkauannya sehingga jika memerlukan obat-obatan terlebih ditengah pandemi Covid-19 saat sekarang dapat bermanfaat,” terangnya.

Baca Juga :  Sutarmidji Lantik Wali Kota Pontianak dan Bupati Mempawah Sisa Masa Jabatan

Dirinya berharap kedepan bantuan ini tidak hanya berupa kendaraan sepeda motor tetapi juga mobil ambulance. Menurutnya, program serupa akan berkelanjutan melalui kerjasama dengan berbagai pihak dalam rangka menyalurkan dana kebajikan umat.

“Kita juga ada pemberdayaan perbaikan masjid, mushola, panti asuhan dan panti jompo,” sebutnya.

Program bantuan-bantuan sosial ini, kata Ikhlas, merupakan bentuk kepedulian pihaknya terhadap kebutuhan masyarakat. Selain itu, Pegadaian Syariah dalam hal ini tidak hanya semata fokus pada profit atau keuntungan, tetapi juga peduli terhadap kepentingan umat dan masyarakat miskin.

“Bertepatan Hari Jadi Kota Pontianak nanti, kami juga akan menyerahkan bantuan 200 paket sembako untuk masyarakat miskin,” pungkasnya. (J)

Comment