Festival Danau Sentarum 2021 Batal Digelar

Festival Danau Sentarum 2021 Batal Digelar

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Sudarso mengatakan pelaksanaan Festival Danau Sentarum Tahun 2021 batal digelar. Keputusan ini diambil mengingat pandemi Covid-19 yang masih melanda serta keterbatasan anggaran daerah.

“Festival Danau Sentarum Tahun 2021 ini belum bisa kita laksanakan karena masih pandemi yang dinilai masih cukup membahayakan,” kata Sudarso.

Kata Sudarso, sejatinya Festival Danau Sentarum merupakan agenda tahunan, tetapi karena terbentur pandemi Covid-19 maka, sejak tahun 2020 hingga 2021 ini Festival Danau Sentarum tidak bisa dilaksanakan.

Baca Juga :  Bupati Kapuas Hulu: Masa Kerja PPPK Hanya 5 Tahun dan Akan Dievaluasi Kembali 

Menurut dia, selain masih suasana pandemi Covid-19, salah satu kendala juga yaitu terkait keterbatasan anggaran daerah.

“Jadi, sudah bisa dipastikan Festival Danau Sentarum tidak dilaksanakan, mudah-mudahan Tahun 2022 pandemi Covid-19 sudah berakhir, agar kegiatan kita bisa kembali normal termasuk Festival Danau Sentarum,” ucap Sudarso.

Festival Danau Sentarum sebenarnya sudah masuk dalam kegiatan reguler Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang telah ditetapkan pelaksanaannya pada 3-5 Desember 2021 mendatang oleh kementerian.

Baca Juga :  Polres Kapuas Hulu Launching Program Kampung Kamtibmas, Ini Paparan Kapolres

Namun, karena pandemi Covid-19 dan keterbatasan anggaran Festival Danau Sentarum tidak bisa dilaksanakan, hal tersebut pun sudah menjadi pertimbangan kepala daerah, tetapi memang terbentur masa pandemi dan keterbatasan anggaran.

Danau Sentarum merupakan objek wisata yang masuk kawasan Taman Nasional Danau Sentarum berada di daerah perbatasan Indonesia-Malaysia wilayah Kapuas Hulu. (Antara)

Comment