Pemkab Ketapang Serahkan Lima Unit Perahu Mesin untuk Nelayan Tradisional Penangkap Ale-Ale

Pemkab Ketapang Serahkan Lima Unit Perahu Mesin untuk Nelayan Tradisional Penangkap Ale-Ale

Bantuan Zakat Produktif oleh BAZNAS

KalbarOnline, Ketapang – Mewakil Bupati Ketapang, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Ketapang Satuki Huddin menyalurkan zakat berupa bantuan lima unit perahu mesin untuk nelayan tradisonal penangkap ale-ale di Desa Sukabangun. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis di Pangkalan Perahu Sukabangun Ketapang, Sabtu, 9 Oktober 2021.

Bantuan tersebut merupakan zakat produktif oleh BAZNAS Kabupaten Ketapang dan BAZNAS Provinsi Kalbar.

Baca Juga :  Komandan Kodim 1203/Ktp Pimpin Upacara Pemakaman Militer Kopka Asri

Bupati melalui Kabag Kesra menyambut baik dan bersyukur karena BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) dapat menyalurkan zakat kepada yang berhak menerimanya, terlebih lagi bantuan ini diarahkan ke hal-hal yang produktif.

“Semoga bantuan ini terus bergulir dan berkembang ke hal-hal lain sehingga mendorong dan membantu pemerintah menggerakkan ekonomi masyarakat dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat itu sendiri,” katanya.

Bupati berharap agar pengurus Baznas terus berbenah diri baik secara institusi/kelembagaan, manajemen dan/atau untuk melakukan inovasi dalam pengumpulan zakat.

Baca Juga :  Bersama Pemkab, Bulog Ketapang Gelar Operasi Pasar

“Saya juga mengimbau kepada para nelayan penerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan mesin ini secara maksimal dan semoga dengan bantuan ini dapat meningkatkan hasil usaha sehingga ke depannya dapat berbagi dengan nelayan-nelayan lain,” katanya.

Turut hadir Plh Kemenag Ketapang, Ketua BAZNAS Provinsi Kalbar Urai Muhammad Amin, Ketua BAZNAS Kabupaten Ketapang Sudi, Plh Pengadilan Negeri Ketapang, Kapolsek Pelabuhan, Kepala Pos Basarnas Ketapang, Danramil, Camat Delta Pawan, KSOP Sukabangun dan tamu undangan lainnya.

Comment