Polsek Nanga Mahap Amankan Pelaku Penggelapan Motor di Monterado Bengkayang

Polsek Nanga Mahap Amankan Pelaku Penggelapan Motor di Monterado Bengkayang

KalbarOnline, Sekadau – Pelaku penggelapan sepeda motor berinisial HC (26) berhasil diamankan Unit Reskrim Polsek Nanga Mahap pada Rabu sore, 6 Oktober 2021 di kediaman kakeknya.

Diketahui, HC membawa kabur sepeda motor Kawasaki / LX 150H dengan nomor Polisi KB 6507 CE pada Jumat, 3 September 2021 di Desa Monterado, Kecamatan Monterado, Kabupaten Bengkayang.

Menurut Kapolsek Nanga Mahap Ipda Kuswiyanto, pelaku awalnya meminta korban untuk mengantarnya pulang. Namun di tengah jalan, pelaku yang saat itu membonceng korban berkata hendak mengambil bajunya sebentar.

Baca Juga :  Pria Paruh Baya Dikabarkan Tenggelam, Polisi dan Masyarakat Batu Dulang Sibuk Susuri Sungai Kapuas

Pelaku kemudian menurunkan korban di simpang Jalan Taepi Desa Monterado, Kecamatan Monterado, Kabupaten Bengkayang dan setelah lama menunggu, korban menyadari bahwa motornya telah dibawa kabur.

Berbekal informasi tersebut, Unit Reskrim Polsek Nanga Mahap segera menyelidiki keberadaan pelaku berikut barang bukti. Hasilnya, sepeda motor yang dibawa kabur pelaku ditemukan di rumah orang tuanya.

Baca Juga :  30 Anggota DPRD Sekadau Terpilih Ikuti Gladi Bersih Persiapan Pelantikan

“Sedangkan pelaku ditangkap di rumah kakeknya yang berada di Dusun Riam Batang, Desa Nanga Suri, Kecamatan Nanga Mahap,” kata Kapolsek, Kamis 7 Oktober 2021.

Setelah diamankan ke Polsek Nanga Mahap, pelaku beserta barang bukti kemudian dijemput unit Reskrim Polsek Monterado Polres Bengkayang pada Kamis dinihari (7/10/2021) guna kepentingan proses hukum.

Comment