Pemkab Kapuas Hulu Terima Bantuan Sembako BPJS Kesehatan untuk Korban Banjir

Pemkab Kapuas Hulu Terima Bantuan Sembako BPJS Kesehatan untuk Korban Banjir

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan cabang Sintang menyerahkan bantuan sembako untuk masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu yang terdampak banjir.

Penyerahan bantuan dari BPJS Kesehatan tersebut diserahkan melalui Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu yang diterima langsung oleh Sekda Kabupaten Kapuas Hulu Mohd Zaini dan dihadiri Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu dan jajaran di halaman Sekretariat Daerah, Rabu pagi, 6 Oktober 2021.

Kepala BPJS Kesehatan cabang Sintang Eka Susilamijaya menyampaikan, pihaknya tergerak berpartisipasi dalam membantu masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu yang menjadi korban bencana banjir beberapa hari lalu.

Baca Juga :  Kapolres Kapuas Hulu Imbau Bahaya Akibat Karhutla

“Semoga bantuan ini bermanfaat, untuk meringankan beban masyarakat Kapuas Hulu dan terimakasih kepada Pemkab Kapuas Hulu yang selama ini telah mendukung segala program BPJS Kesehatan di Kapuas Hulu,” kata Eka didampingi Kepala BPJS Kesehatan Kapuas Hulu.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu Mohd Zaini mewakili Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu mengucapkan terima kasih atas kepedulian BPJS Kesehatan.

“Kami apresiasi atas kepedulian BPJS Kesehatan kepada masyarakat kami yang mengalami musibah banjir beberapa hari lalu,” kata Sekda.

Sekda menerangkan bahwa, dalam kurun waktu dua tahun terakhir ini, Kapuas Hulu sudah beberapa kali di Landa banjir, dari sedang hingga parah.

Baca Juga :  Minta Program OPD Sesuai Visi Misi Kepala Daerah, Ini Penjelasan Bupati Nasir

“Dua tahun ini banjir berturut-turut melanda Kapuas Hulu, dan di tahun 2021 sudah tiga kali kita dilanda banjir,” terang Sekda.

Menurut Sekda, kondisi bencana ini memang cukup dilematis, karena apabila hujan terus-menerus banjir, dampak bukan hanya kepada masyarakat, tetapi infrastruktur, yang berpengaruh yang juga butuh penanganan oleh pemerintah daerah.

“Semoga melalui bencana banjir ini ada hikmah bagi masyarakat, terutama menjaga lingkungan. Jadi kami ucapkan terima kasih, apa yang dibantu oleh BPJS Kesehatan bisa meringankan beban masyarakat Kapuas Hulu yang terdampak bencana banjir. Sudah banyak juga yang menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir,” katanya.

Comment