Kafilah Pontim Juara Umum MTQ Kota Pontianak

Kafilah Pontim Juara Umum MTQ Kota Pontianak

Wakil Wali Kota Bahasan : Persiapkan Diri Hadapi MTQ Tingkat Provinsi Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Kafilah Pontianak Timur berhasil merebut juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX Tingkat Kota Pontianak setelah diumumkan Ketua Dewan Hakim, Abdul Hakim saat penutupan MTQ di Taman Alun Kapuas, Rabu (6/10/2021).

Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan menyampaikan apresiasinya kepada Pontianak Timur yang telah berhasil meraih juara umum MTQ Tingkat Kota Pontianak.

“Selamat kepada Kafilah Pontianak Timur atas prestasi yang dicapai, persiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk mengikuti pemusatan latihan agar berhasil dan mengharumkan nama Kota Pontianak pada MTQ Tingkat Provinsi Kalbar mendatang,” ujarnya.

Baca Juga :  Kurang dari 24 Jam, Pelaku Curanmor Berhasil Diamankan Polres Kapuas Hulu

Ia berharap para peserta yang mewakili Kota Pontianak bisa memberikan penampilan terbaik dengan menunjukkan kemampuan, pengetahuan dan pemahaman terhadap Al Quran.

“Sehingga pada akhir pelaksanaan nantinya kita akan mendapatkan qori dan qoriah, hafidz dan hafidzah terbaik dari Kota Pontianak dan menjadi juara umum tingkat provinsi,” tutur Bahasan.

Camat Pontianak Timur, Ismail, capaian yang diraih Kafilah Pontianak Timur sebagai juara umum melewati proses yang cukup panjang. Satu diantaranya dengan inovasi pembinaan tajwid dan tilawah yang dilakukan kader-kader dari guru ngaji se-Kecamatan Pontianak Timur yang berbakat.

Baca Juga :  Upacara HUT RI ke-73, Sutarmidji Pamitan Mohon Dukungan Pimpin Kalbar

“Untuk pembinaan tilawah, tajwid dan hifzil Al Quran dilakukan secara rutin,” ungkapnya.

Ia berharap peserta dari Pontianak Timur yang meraih juara pertama memberikan penampilan terbaik mewakili Kota Pontianak pada MTQ Tingkat Provinsi Kalbar di Sintang.

“Semoga hasil yang diraih ini bisa berlanjut di MTQ Tingkat Provinsi Kalbar mendatang,” pungkasnya. (J)

Comment