PT RIM Perbaiki Saluran Air yang Kerap Buat Jalan Banjir

PT RIM Perbaiki Saluran Air yang Kerap Buat Jalan Banjir

KalbarOnline, Ketapang – PT Ratu Intan Mining (RIM) melakukan perbaikan saluran air di ruas Jalan di area Ibul Batu Dusun Kalibambang Desa Air Upas Kecamatan Air Upas, Sabtu (2/10). Perbaikan dilakukan lantaran ruas jalan yang menjadi akses kendaraan kerap banjir.

Saat dikonfirmasi, Manager Humas PT RIM, Adrianus Adus mengatakan kalau perbaikan saluran air dilakukan pihaknya sebagai wujud kepedulian akan kenyamanan berkendara baik untuk pihaknya khususnya untuk masyarakat.

PT RIM Perbaiki Saluran Air yang Kerap Buat Jalan Banjir 2

“Ini merupakan upaya PT RIM dalam meningkatkan safety lalu lintas pengguna jalan, baik bagi unit angkutan maupun pengguna jalan lainnya, karena jalan ini juga menjadi akses penting bagi transportasi umum,” katanya, Minggu (3/10).

Baca Juga :  Buka Turnamen Sepak Bola Natal Cup 2022 Sekda Ketapang Ajak Pererat Tali Persaudaraan

Adrianus melanjutkan, kalau sebelumnya saluran air di lokasi tersebut hanya berdiameter 30 cm, dan saat ini telah diganti dengan gorong-gorong armco yang terbuat dari baja berdiameter 1 meter dengan panjang 20 meter lantaran lebar badan jalan yang sebelumnya 16 meter menjadi lebih lebar.

“Intensitas hujan tinggi mengakibatkan badan jalan longsor hingga terjadi penyempitan jalan dan penyumbatan gorong-gorong, makanya dengan pemasangan Armco berbahan baja ini tentunya akan lebih tahan lama, serta dengan diameter 1 meter, sekalipun debit air tinggi pada saat penghujan, akan dapat teraliri dengan baik,” akunya.

Adrianus mengaku, kalau selama perbaikan tidak ada kendala lantaran arus lalu lintas kendaraan dialihkan melalui Desa Gahang dan Kampung Ibul, Desa Air Upas, namun demikian adapula masyarakat yang menunggu perbaikan selesai.

Baca Juga :  Safari Jumat, Kanit Binmas Polsek Delta Pawan Sampaikan Pesan Kamtibmas

“Perbaikan sudah selesai dan arus transportasi sudah lancar dan kita berharap ini bisa bermanfaat,” tuturnya.

Sementara itu, Usman satu diantara warga yang kerap melintasi ruas jalan tersebut mengapresiasi langkah PT RIM dalam upaya meningkatkan kenyamanan bagi pengendara khususnya masyarakat.

“Memang kalau musim hujan air lama teraliri karena saluran yang kecil, dengan perbaikan ini tentu akses jalan tidak mudah banjir dan pengendara seperti saya akan jauh lebih mudah melintas,” akunya.

Usman berharap, ke depan PT RIM dapat terus melakukan hal-hal positif seperti yang sudah dilakukan agar dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat.

Comment