Lima Rumah Warga Melawi Rusak Berat Diterjang Tanah Longsor

Lima Rumah Warga Melawi Rusak Berat Diterjang Tanah Longsor

KalbarOnline, Melawi – Sebanyak lima unit rumah warga dan satu rumah ibadah di Desa Lihai, Kecamatan Menukung, Melawi, mengalami rusak berat akibat diterjang tanah longsor pada Jumat (1/10/2021), sekitar pukul 21.00 WIB.

Bencana tanah longsor akibat hujan dengan intensitas tinggi disertai struktur tanah yang labil tersebut terjadi dua kali. Longsor kedua terjadi pada pukul 23.00 WIB dihari yang sama.

Baca Juga :  Sutarmidji Sambut Ustadz Abdul Somad di Bandara Tebelian Sintang, Ikut Hadiri Tabligh Akbar di Melawi

Lima Rumah Warga Melawi Rusak Berat Diterjang Tanah Longsor 2

Kepala BPBD, Melawi Gusti Syafarudin menjelaskan, terjadinya longsor tersebut diakibatkan intensitas curah hujan yang tinggi dari malam sampai pagi hari di wilayah Kecamatan Menukung dan sekitarnya.

“Bangunan rumah warga dan rumah ibadah yang tertimpa longsor berdiri tepat di bawah kaki bukit,” kata Gusti Syafarudin, Minggu (3/10/2021).

Baca Juga :  Banjir Terjang Melawi, Jalan Nasional Tergenang

Lebih lanjut dikatakan, warga yang terdampak bencana longsor saat ini sudah mengungsi kerumah-rumah keluarganya dan masih dilakukan pendataan.

“Belum ada laporan terkait korban jiwa dalam kejadian ini. Sementara akibat musibah longsor tersebut mengalami kerugian materil sekira Rp300 juta,” tandasnya.

Comment