Pemkab Serahkan Bantuan Kemendikbud untuk SMP dan SMA di Ketapang

Pemkab Serahkan Bantuan Kemendikbud untuk SMP dan SMA di Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Mewakili Bupati, Plh Sekda Ketapang Marwan Noor menyerahkan paket bantuan berupa fasilitas teknologi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi kepada sekolah SMP dan SMA di wilayah Kabupaten Ketapang tahun anggaran 2021 di Pendopo Bupati Ketapang, Jumat, 1 Oktober 2021.

Bupati, melalui Asisten II Setda Ketapang menyambut baik dan gembira serta menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Kemendikbudristek yang menyediakan program bantuan perlengkapan TIK untuk sekolah.

“Bantuan peralatan TIK ini akan sangat berarti bagi sekolah-sekolah kami, guna mendukung kegiatan pembelajaran maupun kegiatan asesmen nasional,” katanya.

Baca Juga :  Pengurus PGID Ketapang Periode 2020-2025 Resmi Dilantik

Marwan juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Ketapang berkomitmen untuk terus meningkatkan inovasi dan porsi anggaran pendidikan guna meningkatkan kualitas sekolah dan kualitas pembelajaran.

“Hal ini kami lakukan guna mendukung kebijakan pendidikan “Merdeka Belajar”, yang digulirkan oleh Mendikbud Nadiem,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan Marwan, program Merdeka Belajar akan menjadi arah pembelajaran kedepan yang berfokus pada meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

“Program tersebut sejalan dengan misi ketiga Pemerintah Kabupaten Ketapang yaitu pembangunan sumber daya manusia yang memiliki daya saing,” jelasnya.

Baca Juga :  Jalan IKK Tumbang Titi Sudah Jadi Renja Dinas PUTR Ketapang Sejak 2019

Marwan berpesan kepada Kepala Dinas Pendidikan beserta jajaran serta para Kepala Sekolah agar melakukan penyelarasan dan pemutahiran kurikulum dan juga melakukan inovasi pembelajaran, meningkatkan pemenuhan dan peningkatan profesionalitas guru dan tenaga pendidikan, melakukan standarisasi sarana dan prasarana utama TIK dan pembelajaran, dan membangun kemitraan sekolah dengan dunia usaha dan industri terutama dalam mengatasi blank spot.

“Saya harap hal-hal tersebut dibuat secara terencana dan terukur pencapaiannya sehingga kita dapat mempercepat peningkatan sumber daya manusia guna mempersiapkan generasi muda ketapang yang berkualitas dan memiliki daya saing,” katanya.

Comment