Polres Sekadau Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala

Polres Sekadau Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala

Ukur Kemampuan Fisik Personel, Polres Sekadau Gelar Kesamaptaan Jasmani

KalbarOnline, Sekadau – Secara berkala, Polres Sekadau melaksanakan tes kesamaptaan jasmani (kesjas) untuk mengetahui sejauhmana kemampuan fisik personel berdasarkan kelompok usia masing-masing.

Adapun materi kesamaptaan jasmani terdiri dari lari 12 putaran dilanjutkan pull up, push up, sit up, lari membentuk angka 8 atau shuttle run serta peragaan beladiri Polri.

Kapolres Sekadau melaui Kabag Sumda Kompol Tommy Chahyadi menjelaskan, kesamaptaan jasmani rutin dilaksanakan pada bulan Maret dan September untuk mengukur kemampuan fisik setiap personel.

Baca Juga :  Tunjang Kinerja, Polres Sekadau Serahkan 5 Kendaraan Dinas ke Personel Bhabinkamtibmas

“Kesamaptaan jasmani termasuk dalam 13 komponen aplikasi budaya SDM unggul Polri sehingga dalam pelaksanaannya tetap dilakukan dengan serius untuk mendapatkan hasil yang baik pula,” kata Kabag Sumda, Jumat, 1 Oktober 2021.

Selain itu, kesamaptaan jasmani erat kaitannya dengan kondisi fisik dan stamina. Oleh karenanya, personel Polres Sekadau dianjurkan untuk terus melakukannya sebagai upaya menjaga kesehatan.

Baca Juga :  Panen Cabe Milik Petani Mandiri Sekadau, Ini Pesan Bupati Rupinus

Sebelumnya, kesamaptaan jasmani telah digelar di Polsek jajaran mulai tanggal 6 September 2021 pada Rayon II meliputi Polsek Sekadau Hulu, Nanga Taman dan Nanga Mahap.

Kemudian pada tanggal 7 September 2021, kesamaptaan jasmani kembali diselenggarakan pada Rayon III meliputi Polsek Belitang Hilir, Belitang dan Belitang Hulu.

“Polres Sekadau dan Polsek Sekadau Hilir merupakan Rayon I, pelaksanaan kesjas telah dilakukan sejak tanggal 16 September 2021 sampai dengan hari ini,” ucap Kabag Sumda.

Comment