Momentum Hari Kesaktian Pancasila, Ketua DPRD Ketapang Ingatkan Generasi Muda Tak Lupakan Sejarah

Momentum Hari Kesaktian Pancasila, Ketua DPRD Ketapang Ingatkan Generasi Muda Tak Lupakan Sejarah

KalbarOnline, Ketapang – Ketua DPRD Kabupaten Ketapang Febriadi mengajak masyarakat untuk kembali mengingat dan menghargai sejarah, khususnya generasi muda Ketapang.

Ajakan tersebut disampaikan Febriadi usai mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober secara virtual di ruang rapat utama Kantor Bupati Ketapang, Jumat, 1 Oktober 2021.

“Kita jangan sampai melupakan sejarah. Sebagai generasi muda kedepan harus tahu tentang sejarah perjuangan bangsa ini, apalagi dimasa pandemi seperti saat ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Resmikan Kantor Baru Kejari Ketapang, Kajati Kalbar : Gunakan Untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi

Untuk itu, politisi Partai Golkar tersebut mengajak masyarakat Ketapang untuk mengingat dan meresapi nilai-nilai kebaikan Pancasila yang dikandung dalam sejarah bangsa ini.

” Untuk itu, saya berpesan kepada seluruh masyarkat Ketapang, khususnya para generasi muda, untuk tetap semangat dalam Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, sebagai energi bagi yang muda-muda sebagai penerus bangsa bahwasanya para pejuangan yang telah berjuang luar biasa itu perlu dilanjutkan,” katanya.

Baca Juga :  Berlangsung Lancar, 18 SMK di Ketapang Laksanakan UNBK

Ketua DPD Partai Golkar Ketapang ini juga mengingatkan pentingnya peringatan hari 1 Oktober yang telah ditetapkan sebagai Hari Kesaktian Pancasila sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 153/Tahun 1967 tentang Hari Kesaktian Pancasila karena berkaitan erat dengan peristiwa G30S/PKI yang terjadi pada 30 September 1965 lalu yang akan menghancurkan Pancasila dapat ditumpas dan digagalkan.

“Tentunya sebagai warga negara yang baik, kita harus memiliki tekad untuk mempertahankan kedaulatan NKRI,” tandasnya. (Adi LC)

Comment