Cegah Kluster Sekolah, Polres Melawi Terus Disiplinkan Prokes Pelajar

Cegah Kluster Sekolah, Polres Melawi Terus Disiplinkan Prokes Pelajar

KabarOnline, Melawi – Satbinmas Polres Melawi menggelar kegiatan pembinaan ketertiban masyarakat (Bintibmas) serta pembinaan dan penyuluhan (Binluh) meningkatkan disiplin protokol kesehatan (prokes) khususnya dalam menggunakan masker di lingkungan sekolah.

Kegiatan ini berlangsung saat personel Satbinmas Polres Melawi mengunjungi SMPN 06 Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Jumat (1/10/2021).

Baca Juga :  Aksi Heroik Anggota Satlantas Polres Melawi Evakuasi Ibu Melahirkan ke Rumah Sakit

Kasat Binmas Polres Melawi Iptu Haryono menyampaikan pihaknya memberikan imbauan dan penyuluhan kepada para pelajar dan tenaga pendidik tentang pentingnya disiplin prokes guna mencegah penularan Covid-19.

“Lingkungan sekolah menjadi prioritas kami dalam memberikan edukasi kesehatan 5 M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas) secara berkelanjutan agar kluster sekolahan tidak terjadi di Kabupaten Melawi ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Aron Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Mall Pelayanan Publik

Dijelaskan, dari beberapa sekolah yang dikunjungi, sudah menerapkan prokes secara ketat dalam setiap aktivitas belajar mengajar di sekolah.

“Mudah-mudahan para pelajar ini juga disiplin prokes saat berada diluar lingkungan sekolah,” harapnya.

Dia menambahkan, selesai kegiatan, pihaknya memberikan sarana kontak berupa sajadah untuk surau di lingkungan SMPN 6 Nanga Pinoh tersebut.

Comment