Kemenag Bangun MAN 4 di Pontianak Timur

Kemenag Bangun MAN 4 di Pontianak Timur

Semakin Dekat Jangkauan Fasilitas Pendidikan Bagi Warga Pontim

KalbarOnline, Pontianak – Kota Pontianak bakal memiliki Madrasah Aliyah Negeri (MAN) di Kecamatan Pontianak Timur. Rencana pembangunan MAN 4 berlokasi di Jalan Pemda Kelurahan Saigon Kecamatan Pontianak Timur.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono meletakkan batu pertama menandai dimulainya pembangunan sekolah tersebut. Ia berharap kehadiran fasilitas pendidikan ini bisa menjangkau masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pendidikan.

Baca Juga :  Ajak POM Sinergi dengan Program Pemerintah, Sutarmidji: Kalau Tidak Begitu, Susah

“Sarana pendidikan ini untuk warga Kecamatan Pontianak Timur sehingga tidak perlu jauh-jauh lagi ke MAN 1 dan MAN 2,” ujarnya usai peletakan batu pertama pembangunan MAN 4, Rabu (29/9/2021).

Pembangunan MAN 4 ini didanai melalui anggaran Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalbar dan Kota Pontianak. Dengan adanya MAN 4 ini, masyarakat tidak perlu lagi ke pusat kota untuk mendaftarkan anak-anaknya ke sekolah serupa.

Baca Juga :  Target Pendapatan Tak Realistis, Sutarmidji Sebut Mustahil Tercapai

“Semakin dekat fasilitas pendidikan kepada masyarakat maka akan semakin baik,” ucapnya.

Kepala Kemenag Provinsi Kalbar Syahrul Yadi menyampaikan ucapan terima kasih atas sinergisitas yang terjalin selama ini. Dirinya yakin kedepan jika soliditas ini ditingkatkan maka akan semakin baik.

“Saya berharap kepada yang dipercayakan untuk mengelola MAN 4 nantinya bisa serius dan sungguh-sungguh sehingga dapat menjadi contoh dan magnet bagi semua masyarakat,” pungkasnya. (J)

Comment