Andri Atlet Wushu Kalbar Perkuat Latihan Kardio Jelang Pertandingan

Andri Atlet Wushu Kalbar Perkuat Latihan Kardio Jelang Pertandingan

KalbarOnline.com – Jelang pertandingan kategori sanda, atlet Wushu PON Kalimantan Barat, Andri Noviardi  memantapkan latihan kardio buat penguatan jantung dan paru-paru. Latihan tersebut dilakukan agar oksigen yang keluar saat bertanding dapat terkontrol dengan baik.

“Pelatihan kardio penting dilakukan buat mengontrol oksigen yang keluar saat pertandingan nanti. Menurut saya, mengatur ritme nafas saat bertanding penting. Sebab saat pertandingan jantung akan berpacu kencang. Ini yang perlu diatur,” ujar atlet Wushu perwakilan Kalbar, Andri Noviardi, Senin (27/9).

Baca Juga :  Pelayanan Publik, Kalbar Raih Predikat Sangat Baik

Dia sendiri akan turun di kelas sanda 65 kilogram. Kategori sanda akan membutuhkan fisik yang kuat. Sebab dirinya akan bertemu lawan yang tidak mudah.

Selain penguasaan teknik pukulan, tendangan dan bantingan. Melatih nafas agar tetap terkontrol saat bertanding penting.

Baca Juga :  Kinerja Makin Baik, Bank Kalbar Mampu Sumbang Rp100 Miliar Pertahun untuk PAD

Dalam pertandingan nanti, ia akan memainkan dua ronde. Namun jika dalam dua ronde itu, skor seri, pertandingan akan dilanjutkan di ronde ke tiga.

Tentunya ia akan memaksimalkan semuanya. Mudah-mudahan dipertandingan nanti bisa menang. Dari informasi yang didapat total ada delapan peserta yang turun di kelas 65 kg. Persaingan sudah pasti ketat. (*)

Comment