Categories: Ketapang

2.962 Peserta Seleksi CPNS Ketapang 2021 Jalani Tes SKD

2.962 Peserta Seleksi CPNS Ketapang 2021 Jalani Tes SKD

Kalbaronline, Ketapang – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Ketapang tahun 2021 telah memasuki hari keempat, Selasa (28/9/2021).

Kegiatan SKD berlangsung di gedung Diklat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ketapang.

Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan Mutasi ASN BKPSDM Kabupaten Ketapang, Endo mengatakan kalau peserta SKD CPNS tahun ini diikuti oleh 2.962 peserta, sementara formasi yang dibutuhkan hanya 291 orang.

“Formasi yang dibutuhkan tahun ini lebih banyak dari tenaga kesehatan,” ujarnya, Selasa (28/9/2021) siang.

Endo menyebutkan kalau setelah peserta mencapai nilai ambang batas atau passing grade tidak serta merta lolos. Namun akan dilakukan perangkingan kembali. Hanya peserta yang mendapat rangking tiga besar yang berhak mengikuti test selanjutnya.

“Peserta yang lolos passing grade pada posisi tiga besar per formasi yang yang berhak mengikuti seleksi kompetensi bidang yang diakan dijadwalkan nanti,” papar Endo.

Ia menambahkan kalau test SKD CPNS Kabupaten Ketapang masih akan dilaksanakan hingga 7 Oktober 2021. Setelah itu akan dilanjutkan dengan test bagi peserta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) non guru.

“Pemerintah Kabupaten Ketapang akan menerima PPPK non guru sebanyak 88 orang. Sementara yang akan mengikuti test sebanyak 94 orang,” tandasnya.

Adi Liang Chi

Leave a Comment
Share
Published by
Adi Liang Chi

Recent Posts

Bawaslu Pontianak buka Perekrutan Panwascam Pendaftar Baru

KalbarOnline, Pontianak - Dalam rangka pembentukan panitia pengawas pemilu (paswascam) kecamatan dalam pemilihan umum (pemilu)…

19 mins ago

300 Pelajar SMP Pontianak Ikuti Tes Bakat Calon Atlet Panjat Tebing dari Kemenpora

KalbarOnline, Pontianak - Sebanyak 300 pelajar SMP di Kota Pontianak mengikuti Tes Identifikasi Bakat Calon…

22 mins ago

Budi Daya Lele Dalam Ember Jadi Solusi Keterbatasan Lahan

KalbarOnline, Pontianak - Warga Gang Kuini, Kelurahan Sungai Jawi Luar, Kecamatan Pontianak Barat berhasil membudidayakan…

24 mins ago

Ungguli DKI Jakarta, Pemprov Kalbar Raih 98 Poin pada Penilaian MCP Tahun 2024

KalbarOnline, Pontianak - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat (Kalbar) berhasil mencetak 98 poin pada penilaian…

57 mins ago

Menkes RI Apresiasi Keseriusan Pemprov Kalbar Tekan Angka Talasemia Daerah

KalbarOnline, Pontianak - Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin mengapresiasi keseriusan Pemerintah Provinsi…

2 hours ago

Peringatan Hari Talasemia Sedunia, Windy Harisson Luncurkan Buku Inspiratif Tekad Bunda Merawat Asa

KalbarOnline, Pontianak - Dalam rangka Hari Talasemia Sedunia yang jatuh pada 8 Mei 2024, Ketua…

2 hours ago