2.962 Peserta Seleksi CPNS Ketapang 2021 Jalani Tes SKD

2.962 Peserta Seleksi CPNS Ketapang 2021 Jalani Tes SKD

Kalbaronline, Ketapang – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Ketapang tahun 2021 telah memasuki hari keempat, Selasa (28/9/2021).

Kegiatan SKD berlangsung di gedung Diklat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ketapang.

Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan Mutasi ASN BKPSDM Kabupaten Ketapang, Endo mengatakan kalau peserta SKD CPNS tahun ini diikuti oleh 2.962 peserta, sementara formasi yang dibutuhkan hanya 291 orang.

Baca Juga :  Farhan Harap Kontribusi DPD Pengajian Al-Hidayah Bantu Pemerintah di Bidang Keagamaan

“Formasi yang dibutuhkan tahun ini lebih banyak dari tenaga kesehatan,” ujarnya, Selasa (28/9/2021) siang.

Endo menyebutkan kalau setelah peserta mencapai nilai ambang batas atau passing grade tidak serta merta lolos. Namun akan dilakukan perangkingan kembali. Hanya peserta yang mendapat rangking tiga besar yang berhak mengikuti test selanjutnya.

“Peserta yang lolos passing grade pada posisi tiga besar per formasi yang yang berhak mengikuti seleksi kompetensi bidang yang diakan dijadwalkan nanti,” papar Endo.

Baca Juga :  Salut! Lasarus Sumbang Rp 190 Juta Bantu Pembangunan Kantor PCNU Ketapang

Ia menambahkan kalau test SKD CPNS Kabupaten Ketapang masih akan dilaksanakan hingga 7 Oktober 2021. Setelah itu akan dilanjutkan dengan test bagi peserta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) non guru.

“Pemerintah Kabupaten Ketapang akan menerima PPPK non guru sebanyak 88 orang. Sementara yang akan mengikuti test sebanyak 94 orang,” tandasnya.

Comment