Baznas Melawi Serahkan Bantuan Dana Bedah Rumah Untuk Warga Miskin

Baznas Melawi Serahkan Bantuan Dana Bedah Rumah Untuk Warga Miskin

KalbarOnline, Melawi – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Melawi kembali menyalurkan bantuan dana untuk bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi warga kurang mampu.

Kali ini, bantuan disalurkan untuk bedah rumah satu unit kepada Darma Tabsiah (71), warga kurang mampu di Desa Sidomulyo, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi.

Bantuan bedah rumah itu diserahkan langsung oleh Ketua Baznas Melawi, Ustaz Ali Murtadho, didampingi Pengurus Baznas Melawi lainnya Kiso, Kasi Bimas Islam Kemenag Melawi Muhammad Desi Asiska dan Ketua BPD Sidomulyo Rusnawi, Senin (27/9/2021).

Baca Juga :  PMI Melawi Salurkan 100 Paket Sembako ke Korban Banjir

Ustaz Ali Murhado mengatakan, penerima bantuan bedah rumah ini merupakan warga kurang mampu yang memiliki rumah tidak layak huni.

Dia menjelaskan, Tabsiah tinggal seorang diri di rumah kecil yang kondisinya memprihatinkan. Selain itu di rumah tersebut juga tidak ada WC, sehingga dia harus pergi beberapa puluh meter saat akan buang air.

Baca Juga :  Masyarakat Pelosok Curhat Persoalan Jalan dan Listrik Pada Sutarmidji – Ria Norsan

Ali Murtadho menjelaskan, bedah rumah merupakah salah satu program Baznas.

“Anggaran bedah rumah ini dari para muzaki atau zakat yang dibayarkan, kami sebagai pengelolanya,” ujarnya.

Kasi Bimas Islam Kemenag Melawi, Muhammadi Desi Asika mengatakan, meskipun bantuannya tidak besar, untuk renovasi rumah. Namun diharapkan bisa memberi nuansa baru dalam rumah. Sehingga ibu bisa lebih nyaman dalam beristirahat.

Comment