Sekda Ketapang Lantik Dua Pejabat Pengawas: Kerja Sesuai Kompetensi

Sekda Ketapang Lantik Dua Pejabat Pengawas: Kerja Sesuai Kompetensi

KalbarOnline, Ketapang – Atas nama Bupati Ketapang, Sekretaris Daerah Alexander Wilyo melantik pejabat pengawas (Esselon IV A) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang di Ruang Rapat Utama Bupati, Rabu, 22 September 2021.

Pelantikan pejabat pengawas ini merupakan lanjutan dari pelantikan yang dilakukan pada tanggal 27 Agustus 2021 oleh Bupati Ketapang.

Dalam sambutan tertulis Bupati Ketapang, Sekda mengatakan, promosi dan rotasi di dalam birokrasi pemerintahan merupakan hal biasa.

Baca Juga :  Pemkab Ketapang Matangkan Pembangunan Food Estate

“Promosi diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kinerja dan rotasi dilakukan agar saudara menghadapi suasana dan tantangan baru agar semakin berprestasi,” ujarnya.

Sekda bilang, pejabat pengawas harus memiliki kompetensi manajerial yang meliputi integritas, kerjasama, komunikasi, orientasi pada hasil, pelayanan publik, pengembangan diri orang lain, mengelola perubahan dan pengambilan keputusan yang baik.

“Saudara-saudara adalah orang yang terpilih, maka tunjukkanlah kemampuan kinerja sesuai dengan kompetensi teknis, kompetensi manajerial dan kompetensi sosial kultural,” ucapnya.

Lebih lanjut dia menekankan bahwa visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang bisa dicapai hanya dengan kebersamaan dan kesatuan dari seluruh pemangku kepentingan yang ada.

Baca Juga :  Hadiri Ritual Adat di Sanggau, Alexander Wilyo Harap Hubungan Baik Terus Terjalin

“Maka, mari kita bekerja dengan kualifikasi, kompetensi dan kerja yang terbaik dengan membangun kebersamaan, kekompakan dan saling bersinergi dalam situasi yang kondusif, bukan malah sebaliknya,” pungkasnya.

Adapun pejabat pengawas yang dilantik yaitu Suryanto sebagai Kasi Ekonomi Kantor Camat Sungai Melayu Rayak dan Hasan Basri sebagai Kassubag Umum dan Kepegawaian Bagian Tata Usaha RSUD Agoesdjam Ketapang.

Comment