Ritaudin Minta Perbaikan Jembatan dan Jalan Provinsi di Melawi Jadi Prioritas

Ritaudin Minta Perbaikan Jembatan dan Jalan Provinsi di Melawi Jadi Prioritas

KalbarOnline, Melawi – Legislator DPRD Provinsi Kalbar Dapil Kalbar 7 Ritaudin mengungkapkan, tahun ini sebenarnya telah dianggarkan perawatan ruas jalan Provinsi di Kabupaten Melawi dari APBD Provinsi. Bahkan proses lelang pekerjaan tersebut juga telah dilakukan.

“Hanya kenapa belum juga dimulai proyeknya, informasinya masih dalam tahap penyiapan administrasi, termasuk kelengkapan persyaratan untuk pelaksanaan pekerjaan,” kata dia.

Informasi terbaru dari pihak Pemerintah Provinsi, kata Ritaudin, ada beberapa kegiatan jalan jembatan yang akan ditunda dahulu pelaksanaannya, karena Pemprov Kalbar akan terlebih dahulu melakukan rasionalisasi anggaran akibat terjadi potensi defisit anggaran dan ada kemungkinan juga ruas jalan provinsi di Melawi ikut terdampak.

Baca Juga :  Tekankan 8 Arahan Presiden, Pj Gubernur Kalbar Yakin Sintang Mampu Turunkan Angka Kemiskinan Ekstrem

“Beberapa ruas seperti dari arah Simpang Tahlud hingga arah Sayan-Kotabaru-Sokan informasinya terdampak. Hanya ini masih pembahasan di dewan. Kita harus tahu dulu apa persoalannya,” kata dia.

Ritaudin menegaskan, sebagai wakil rakyat, dia akan berjuang dan bersikeras untuk mempertahankan anggaran infrastruktur jalan. Mengingat sifatnya sangat dibutuhkan dan mendesak.

“Saya pikir Gubernur bisa memahami. Bolehlah dikurangi anggaran belanja lain, tapi untuk infrastruktur jalan jangan. Kawan-kawan di badan anggaran juga sepakat yang lain boleh ditunda, tapi infrastruktur jangan ditunda. Rasionalisasi silakan karena defisit atau penanganan Covid-19. Tapi untuk infrastruktur itu harga mati, kita pertahankan itu,” tegasnya.

Baca Juga :  Aliansi Mahasiswa Ampera Kecam Tindakan Represif Aparat Kepolisian

Selain itu, lanjut legislator PAN ini, usulan penanganan ruas jalan dan jembatan menjadi aspirasi masyarakat yang dibawa para anggota DPRD.

“Jangan sampai muncul cap pembohong hanya karena kegiatan yang telah dilelang justru ditunda Pemprov,” kata dia.

Comment