by

Ada Darah Sambas, PASS Minta Kesediaan Wagub Ria Norsan Jadi Dewan Penasehat

Ada Darah Sambas, PASS Minta Kesediaan Wagub Ria Norsan Jadi Dewan Penasehat

Pengurus PASS Audiensi Dengan Wagub Ria Norsan

KalbarOnline, Pontianak – Pengurus Persaudaraan Sambas Serantau (PASS) melakukan audiensi dengan Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan. Kedatangan mereka disambut Ria Norsan di ruang kerjanya di Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Selasa, 21 September 2021.

Ketua Umum Persaudaraan Sambas Serantau Manto Saidi mengatakan, audiensi yang dilakukan pihaknya itu dalam rangka meminta kesediaan Wakil Gubernur Ria Norsan untuk duduk di kepengurusan Persaudaraan Sambas Serantau.

“Karena setelah ditelusuri, Pak Wagub ini ada keturunan orang Pemangkat dari sebelah ibu. Alhamdulillah, beliau bersedia masuk di kepengurusan PASS,” kata Manto saat diwawancarai usai audiensi.

Audiensi yang dilakukan pihaknya itu juga dalam rangka mengundang Ria Norsan untuk hadir dalam pengukuhan pengurus PASS yang akan dilaksanakan pada Minggu, 26 September 2021 mendatang.

“Alhamdulillah, beliau mengkonfirmasi kesediaannya untuk hadir,” katanya.

PASS Minta Kesediaan Wagub Ria Norsan Jadi Dewan Penasehat

Manto berharap, dengan semangat persatuan dan konsolidasi yang terus dilakukan dapat semakin memperkuat rasa persaudaraan untuk saling membantu sesama anggota PASS dan warga Kalbar lainnya.

“Terutama membantu anggota kita di Sambas serantau yang memerlukan bantuan di segala bidang, baik bidang pendidikan, ekonomi bahkan politik, nanti pada saatnya kita saling membantu,” kata Manto.

Hal senada turut disampaikan Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan. Dia mengaku diminta pengurus PASS untuk menjadi Dewan Penasehat.

“Karena kebetulan saya ada keturunan Sambas, ibu saya asli Desa Jelutung, Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas. Insya Allah saya bersedia. Mereka juga meminta kesediaan saya hadir pada pengukuhan pengurus PASS, Insya Allah saya hadir, Pak Gubernur juga akan hadir sebagai Kepala Daerah. Saya hadir sebagai penasehat,” katanya.

Sementara Mulyadi selaku Ketua panitia pelaksana pengukuhan mengatakan, audiensi yang dilakukan pihaknya dalam rangka mengundang Ria Norsan untuk hadir dalam acara pengukuhan Pengurus PASS.

“Kebetulan beliau juga adalah putra Kabupaten Sambas ada keturunan dari sebelah ibu. Insya Allah kita berkumpul bersama melalui PASS. Di situlah tempat kita menyatukan rasa persaudaraan kita dalam rangka ingin berkontribusi mewujudkan Kalbar yang lebih baik. Bersinergi dengan pemerintah untuk menuju ke arah yang lebih baik lagi,” kata dia.

Pada acara pengukuhan pengurus PASS nantinya, kata dia, juga akan dihadiri Gubernur, Pangdam, dan Kapolda sebagai pelindung. Hadir pula Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono sebagai Dewan Pembinas PASS, Bupati Sambas, dan para tokoh Sambas baik yang bergelut di dunia pendidikan, dunia politik, dan sebagainya.

“Kita juga akan melakukan zoom meeting dengan pengurus PASS di 14 kabupaten/kota maupun di luar Kalbar. Jadi, orang Sambas di manapun berada bisa mengikuti kegiatan ini. Insya Allah ke depannya kita terus perbaiki organisasi ini,” katanya.

Comment

Terbaru