by

Polres Melawi Gelar Operasi Patuh Kapuas 2021, Ini Sasarannya

Polres Melawi Gelar Operasi Patuh Kapuas 2021, Ini Sasarannya

KalbarOnline, Melawi – Kapolres Melawi AKBP Sigit EN, menyebut Operasi Patuh Kapuas 2021 akan dilaksanakan sejak 20 September hingga 3 Oktober 2021.

Sedangkan pola tindakan yang akan diambil oleh Sat Lantas Polres Melawi dalam operasi tersebut adalah penindakan dengan cara-cara yang humanis.

Dijelaskan Sigit, pelaksanaan operasi tersebut bertujuan agar masyarakat mengutamakan keselamatan saat berkendara, kemudian mengurangi mobilitas masyarakat sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain ingin meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas, lanjutnya, sekaligus meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan Covid-19, sehingga dapat mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Tujuannya agar masyarakat bisa disiplin berlalulintas dan juga untuk mengurangi terjadinya kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalulintas,” ujar Sigit, ditemui usai memimpin apel gelar Pasukan Operasi Patuh Kapuas Tahun 2021 di halaman Mapolres Melawi, Senin (20/9/2021).

Menurut Kapolres, kesadaran pengguna jalan raya masih rendah, baik pengendara dan pejalan kaki. Keselamatan dalam berlalu lintas memang sering diabaikan bahkan tidak dianggap penting.

“Hal itu dapat ditunjukkan dari Political Will pengguna lalu lintas,” tandasnya.

Comment

Terbaru