Safari Jumat Polres Ketapang, KaSPKT IPTU Sri Marjana Ajak Jamaah Masjid Imam Bonjol Jaga Kamtibmas

Safari Jumat Polres Ketapang, KaSPKT IPTU Sri Marjana Ajak Jamaah Masjid Imam Bonjol Jaga Kamtibmas

KalbarOnline, Ketapang – Kepala Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Ketapang IPTU Sri Marjana kembali melakukan kegiatan safari Jumat. Kali ini dilakukan di Masjid Imam Bonjol, Kelurahan Sampit, Kecamatan Delta Pawan, Ketapang, Jumat (17/9/2021).

Safari Jumat merupakan satu di antara program unggulan yakni kegiatan KKYD bidang keagamaan dari Polres Ketapang.

Dengan tujuan menyampaikan pesan dan mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kepada jamaah.

Baca Juga :  Jawaban Bupati Ketapang Atas Pandangan Umum DPRD Terhadap Pengantar Nota Keuangan dan Raperda APBD 2024 

Pada kesempatan tersebut, IPTU Sri Marjana dipercaya sebagai Imam dan Khotib Salat Jumat oleh jamaah Masjid Imam Bonjol.

Dihadapan jamaah Masjid Imam Bonjol, IPTU Sri Marjana menyampaikan materi tentang ‘Komitmen Terhadap Islam’.

Selain itu, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi virus Corona, Ipda Sri Marjana mengimbau jamaah yang hadir untuk bersama-sama menjaga kesehatan dan tetap menjalankan protokol kesehatan saat beraktivitas di tengah masyarakat.

“Di masa pandemi ini kita semua harus tetap mematuhi Prokes agar kita semua tetap terhindar dari virus dan jangan lupa untuk tetap memohon perlindungan dari Allah,” ajaknya.

Baca Juga :  Lima Petenis Lapangan Asal Ketapang Sabet Juara Tingkat Provinsi Kalbar

“Semoga virus Corona ini segera musnah dari Bumi Kayong yang kita cintai ini,” imbuhnya.

IPTU Sri Marjana juga mengimbau kepada jamaah agar bersama-sama memelihara Kamtibmas di lingkungan masing-masing. Jika terdapat adanya gangguan Kamtibmas ia meminta jamaah agar segera melaporkan ke Polres Ketapang.

Jamaah tampak antusias mendengar khutbah yang disampaikan oleh Ipda Sri Marjana. Usai pelaksanaan Salat Jumat kegiatan dilanjutkan dengan silaturahmi bersama pengurus Masjid Imam Bonjol. (Adi LC)

Comment