TMMD ke-112 di Ketapang Resmi Dimulai, Berikut Sasarannya

TMMD ke-112 di Ketapang Resmi Dimulai, Berikut Sasarannya

KalbarOnline, Ketapang – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 di Kabupaten Ketapang resmi dimulai hari ini, Rabu (15/9/2021). Program ini akan dilaksanakan Desa Riam Bunut, Kecamatan Sungai Laur, Kabupaten Ketapang.

Wakil Bupati Ketapang Farhan yang secara resmi membuka kegiatan mengatakan, pelaksanaan TMMD tahun 2021 yang akan berlangsung mulai 15 September sampai dengan 14 Oktober 2021 ini akan diarahkan pada pembangunan infrastruktur, sarana prasarana fasilitas umum dan sosial yang menjadi kebutuhan dasar di Desa Riam Bunut.

“Kegiatan TMMD ini harus kita dukung penuh karena diperlukan sinergi antara TNI dengan rakyat serta pemerintah daerah agar desa dapat menjadi lebih berkembang dan mampu menggali dan mengelola potensi serta mengatasi berbagai isu dan persoalan yang ada di desa,” ujarnya.

Baca Juga :  Wabup Ketapang Resmikan Pemakaian Gedung Baru TPA Ar-Ridho Payak Kumang

Farhan menyebut, melalui semangat gotong royong akan menjadi basis spirit bagi prajurit TNI dalam melaksanakan TMMD.

“Berbagai kegiatan akan dilaksanakan guna mempermudah aksesibilitas masyarakat dan meningkatkan derajat kehidupan masyarakat yang lebih baik di Desa Riam Bunut,” katanya.

Farhan juga menyebutkan, TMMD bukan semata membangun sarana secara fisik bagi masyarakat desa, akan tetapi TMMD juga membangun semangat dan percaya diri masyarakat agar mampu dan inovatif dalam mengelola potensi yang dimiliki, serta memiliki kesiapsiagaan dan daya tangkal terhadap ancaman masyarakat dan keutuhan bangsa.

“Kita ketahui bahwa jajaran TNI adalah salah satu motor penggerak pendisiplinan protokol kesehatan, oleh karena itu saya yakin kegiatan TMMD ini juga akan dilakukan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan serta merupakan salah satu contoh kegiatan produktif di masa pandemi Covid-19,” katanya.

Baca Juga :  Bupati Martin Rantan Perintahkan Para Camat dan Kades Lakukan Persiapan Pemekaran Kecamatan

Ia berharap agar dalam kegiatan penyuluhan hendaknya dapat pula diberikan edukasi kepada masyarakat Desa Riam Bunut untuk beraktivitas dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Saya juga ingin memberikan apresiasi kepada jajaran TNI dan khususnya kepada Bapak Dandim 1203 Ketapang dan jajarannya, selamat menjalankan tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) semoga dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” harapnya.

Farhan juga berpesan kepada Kepala Desa Riam Bunut dan juga Bengaras serta Camat Sungai Laur agar masyarakat desa dapat berkontribusi dan berpartisipasi aktif dalam menyukseskan kegiatan TMMD di Desa Riam Bunut.

“Hasil dari kegiatan TMMD Reguler ke-112 tahun 2021 ini tiada lain adalah untuk  masyarakat di desa itu sendiri,” tandasnya. (Adi LC)

Comment