by

Akbar Ramadhan Nahkodai SAPMA Pemuda Pancasila Kalbar

Akbar Ramadhan Nahkodai SAPMA Pemuda Pancasila Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Pengurus Wilayah Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Kalimantan Barat telah selesai melaksanakan amanat Organisasi besar SAPMA Pemuda Pancasila yakni Musyawarah Wilayah II.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Umum SAPMA Pemuda Pancasila Aulia Arief serta Gubernur dan jajaran Forkopimda Kalimantan Barat.

Hasil Musyawarah Wilayah tersebut menghasilkan rekomendasi rekomendasi yang baik untuk tiga tahun masa kepengurusan periode 2021-2024.

Akbar Ramadhan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua SAPMA PP Kalimantan Barat. Akbar dengan sepak terjang di dunia aktivis dan organisasi kepemudaan di Kalimantan Barat yang sudah merambah hingga ke kancah nasional.

Sosok Akbar Ramadhan, pemuda kelahiran Pontianak, 14 Maret 1993 silam merupakan pemuda lulusan Universitas Tanjungpura Pontianak. Akbar yang merupakan Bujang Pontianak 2014 ini juga pernah meraih prestasi sebagai Pembicara Terbaik Nasional pada debat mahasiswa nasional Wakil Kalimantan Barat yang dilangsungkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Akbar juga merupakan seorang Paskibraka Kota Pontianak serta pernah mewakili Kalimantan Barat sebagai peserta Kirab Pemuda Indonesia yang berkeliling pelosok negeri pada tahun 2017. Akbar juga menjabat sebagai Wakil Bendahara DPD KNPI Kota Pontianak.

Ditemui usai Muswil, Akbar menegaskan akan meneruskan perjuangan SAPMA PP kepengurusan sebelumnya serta membawa SAPMA PP ke arah yang lebih baik.

“Dengan visi SAPMA PP Kalbar yang bermartabat, berintegritas dan kreatif,” kata Akbar.

Akbar menegaskan, kader SAPMA PP Kalbar harus militan dan peka terhadap isu-isu yang berkembang serta mendukung kebijakan pemerintah yang positif dan mengawasi hal-hal yang dianggap tak memberikan kepentingan bagi masyarakat Kalbar.

Di bawah kepemimpinannya, Akbar akan berupaya membawa SAPMA PP semakin besar dan mampu menjadi organisasi yang membawa kemaslahatan masyarakat banyak. (*)

Comment

Terbaru