BKD Kalbar Pastikan Kesiapan Tes SKD Termasuk untuk Peserta yang Positif Covid

BKD Kalbar Pastikan Kesiapan Tes SKD Termasuk untuk Peserta yang Positif Covid

Seleksi CPNS/PPPK 2021

KalbarOnline, Pontianak – Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Barat Ani Sofian memastikan persiapan pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) PPPK tahun 2021 di provinsi itu sudah sepenuhnya siap.

Sarana dan prasarana pelaksanaan tes mulai dari laptop, posko kesehatan termasuk petugas medis dan sebagainya dipastikan Ani Sofian, juga sudah disiapkan.

“Laptop kita siapkan 100 unit dan lima unit cadangan. Termasuk 10 unit di tempat terpisah untuk peserta yang positif Covid-19,” kata dia.

Untuk pelaksanaan pemeriksaan swab antigen sendiri, kata dia, akan dimulai pada tanggal 13 September 2021. Khusus untuk peserta seleksi di tingkat provinsi, kata dia, akan diikuti ratusan peserta.

Sementara untuk pelaksanaan tes SKD CPNS yang akan berlangsung pada tanggal 14 September sampai 20 September 2021 akan dibagi menjadi tiga sesi dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB. Sedangkan pelaksanaan tes SKB PPPK akan dilakukan pada tanggal 20 September 2021.

“Sebelum masuk tempat pengambilan tanda peserta tes dan transit akan dilakukan skrining dulu, seperti pemeriksaan suhu badan dan pemeriksaan surat keterangan negatif corona,” kata dia.

Untuk peserta seleksi yang jika ternyata positif Covid-19, tetap dapat mengikuti pelaksanaan tes di ruangan khusus yang telah disiapkan panitia.

“Kita sudah siapkan 10 laptop di tempat atau ruangan terpisah. Tapi kita harapkan semuanya sehat dan bisa mengikuti pelaksaan tes dengan baik. Untuk kabupaten/kota juga kita minta menyiapkan ruangan khusus untuk peserta yang positif Covid-19,” kata dia.

“Untuk memonitor perolehan nilai peserta dapat dilihat melalui link youtube yang telah kita sediakan secara real time,” katanya.

BACA JUGA:  Gubernur Kalbar Pimpin Rakor Perkembangan Pembangunan Pelabuhan Kijing

Comment