by

Pemkab Melawi Gelar Tes PPPK, Peserta Wajib Swab Antigen

Pemkab Melawi Gelar Tes PPPK, Peserta Wajib Swab Antigen

KalbarOnline, Melawi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Melawi akan menggelar seleksi guru 2021 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) pekan depan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Melawi Joko Wahyono menyampaikan, pelaksanaan seleksi PPPK digelar selama tiga hari mulai Selasa (14/9/2021) mendatang.

“Lokasi seleksi di SMAKN 1 dan SMAN 1 Nanga Pinoh. Jumlahnya ada 962 orang,” kata Joko Wahyono,” Jumat, 10 September 2021.

Pemerintah setempat pun mendorong guru honorer yang akan mengikuti seleksi agar segera melakukan tes swab antigen Covid-19, sebagai syarat mengikuti seleksi.

Dikatakan Joko, semua peserta tes akan difasilitasi tes swab antigen secara gratis, jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak tes swab antigen.

Dia mengungkapkan, agar peserta seleksi sejak sekarang sudah melaporkan diri ke Puskesmas domisili, sebab tes swab antigen akan dilaksanakan sehari sebelum pelaksanaan tes. Hal ini dilakukan untuk mencegah penumpukan atau kerumunan orang.

Menurutnya, fasilitas gratis tes swab antigen ini bisa didapatkan di seluruh Puskesmas di Kabupaten Melawi.

“Jadi peserta tinggal memilih saja mau tes swab dimana, seluruh Puskesmas di Kabupaten Melawi memfasilitasinya secara gratis. Kalau ada peserta yang dinyatakan reaktif atau positif akan disiapkan ruangan khusus untuk mengikuti rangkaian tes,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, agar tes berjalan lancar, maka kepada PT PLN tidak melakukan pemadaman selama jadwal tes berlangsung dan kepada penyedia jaringan dari pihak Telkom untuk memaksimalkan jaringan internet karena tes dilakukan secara online.

Dia mengimbau agar peserta tes mempersiapkan diri dengan maksimal, terutama menjaga kesehatan dan disiplin dengan jadwal dan waktu yang telah ditentukan serta tidak berkumpul, berkerumun atau menumpuk saat menunggu masuk dan keluar ruangan tes.

Comment

Terbaru