by

Supervisi dan Asistensi Bid Propam di Polres Sekadau

Supervisi dan Asistensi Bid Propam di Polres Sekadau

Kunjungi Polres Sekadau, Bid Propam Lakukan Supervisi dan Asistensi

KalbarOnline, Sekadau – Bid Propam (Bidang Profesi dan Pengamanan) Polda Kalbar melaksanakan supervisi dan asistensi di  Mapolres Sekadau, Rabu, 8 September 2021.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan, sebagai bentuk pengawasan dan pengendalian di bidang pembinaan serta penegakan disiplin anggota Polri.

Agenda supervisi diantaranya adalah pengecekan berkas perkara dan mekanisme pemberkasan serta laporan sidang yang selama ini dilaksanakan Sie Propam Polres Sekadau.

Ketua Tim Kompol Abdul Khoir mengatakan, maksud dan tujuan supervisi untuk memberikan pemahaman terkait peraturan yang mengatur kehidupan sebagai anggota Polri.

Selain itu, kedatangan tim untuk memberikan arahan serta berdiskusi terkait tugas dan fungsi Propam sebagai ujung tombak penegakan disiplin anggota Polri.

“Propam yang didalamnya ada Unit Provos harus proaktif dalam upaya pembinaan dan penegakan disiplin anggota Polri, lakukan pengawasan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” imbaunya.

Ditambahkan olehnya, tugas pokok Provos juga untuk membina dan menyelenggarakan fungsi pengamanan internal termasuk gaktibplin di lingkungan Polri serta kontrol terhadap prosedur pelayanan masyarakat agar tidak ada penyimpangan.

“Sehingga personel dapat merubah mental kepribadiannya menjadi lebih baik lagi dalam rangka pelayanan prima terhadap masyarakat,” pungkas Kompol Abdul Khoir.

Comment

Terbaru